free hit counter code Pochettino Persembahkan Trofi Pertama untuk PSG - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pochettino Persembahkan Trofi Pertama untuk PSG
(Twitter)

Pochettino Persembahkan Trofi Pertama untuk PSG

  • Kamis, 14 Januari 2021 | 08:57:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews - Trophee des Champions menjadi gelar pertama dalam karier Mauricio Pochettino. Keberhasilan ini didapat berkat performa gemilang Mauro Icardi pada partai PSG vs Marseille yang berakhir dengan skor 2-1 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

PSG langsung mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Peluang pertama Les Parisiens menjadi milik Mauro Icardi pada menit ke-18. Namun, sundulannya masih melebar dari gawang Steve Mandanda.

Pada menit ke-22, Mauro Icardi berhasil menjebol gawang Steve Mandanda setelah menyambar umpan Kylian Mbappe. Namun, gol ini dianulir karena Mbappe berada dalam posisi off-side. Tujuh menit berselang, giliran Mbappe yang berhasil menggetarkan gawang Marseille. Namun, gol ini kembali dianulir karena Mbappe berada dalam posisi off-side.

Usaha keras PSG akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-39 melalui aksi Icardi yang memaksimalkan kesalahan Mandanda. Di penghujung babak pertama, Icardi kembali mendapat peluang emas. Namun, kali ini sepakan kerasnya digagalkan mistar gawang Mandanda. Skor 1-0 bertahan hingga masa rehat.

Selepas turun minum, Marseille coba keluar menyerang dan menekan lini bertahanan PSG. Pada menit ke-53, Florian Thauvin mendapat peluang emas. Namun, sepakannya dari sudut sempit masih bisa diblok Keylor Navas.

Memasuki pertengahan babak pertama, PSG mampu keluar dari tekanan Marseille. Mereka pun sempat beberapa kali menebar ancaman ke gawang Marseille yang kini dikawal Yohann Pele.

Pada menit ke-84, PSG mendapat hadiah penalti setelah Icardi dilanggar Pele. Neymar yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa PSG unggul 2-0.

Lima menit berselang, Marseille berhasil memperkecil ketertinggalannya melalui Dimitri Payet yang menyambar umpan Florian Thauvin. Skor 2-1 tak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan.

Kemenangan ini semakin menegaskan dominasi PSG di sepak bola Prancis. Les Parisiens kini berhasil merengkug gelar Trophee des Champions dalam delapan edisi terakhir.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Serunya Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri-4
Bey Machmudin Terkesan Animo Luar Biasa Masyarakat
ASICS Dukung Para Pelari di Pocari Run Bandung
Jelang PON, Jabar Berangkatkan Atlet ke Korsel
Rugby Jabar Optimis Dulang Emas di PON Aceh Sumut