free hit counter code Resmi, Pochettino Gantikan Thomas Tuchel di PSG - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Resmi, Pochettino Gantikan Thomas Tuchel di PSG
Mauricio Pochettino. (Premierleague.com)

Resmi, Pochettino Gantikan Thomas Tuchel di PSG

  • Minggu, 3 Januari 2021 | 10:24:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews - Manajemen Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan nama Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru klub. Penunjukkan Pochettino diumumkan melalui situs resminya, pada Sabtu (2/1/2021).

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih tim profesional mereka. Pelatih Argentina telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022, ditambah tambahan tahun opsional, dengan klub asal ibu kota," tulis pernyataan PSG.

Pochettino sendiri menggantikan posisi Thomas Tuchel yang belum lama ini dipecat lantaran rentetan hasil buruk yang diraih.

Les Parisiens sebelumnya memecat pelatiih asal Jerman itu pada sehari sebelum natal, yakni 24 Desember 2020, usai Neymar dkk menang 4-0 atas Strasbourg di pertandingan Ligue 1.

Bagi Pochettino, yang dipecat Tottenham pada akhir 2019, melatih PSG sendiri membuatnya kembali ke cinta lamanya. Ia merupakan penggawa PSG pada tahun 2001-2003.

Adapun pengalaman pelatih Pochettino, ia pernah memimpin Espanyol, Southampton dan Tottenham Hotspur.

Ia belum pernah meraih trofi, dengan cuma mampu membawa Tottenham ke final Liga Champions musim 2018/2019.

Sebagai pelatih, Pochettino sudah memimpin 514 pertandingan, dengan catatan 235 kemenangan, 118 seri, dan 161 kekalahan. Rasio kemenangannya mencapai 45,7 persen.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jelang PON, Jabar Berangkatkan Atlet ke Korsel
Rugby Jabar Optimis Dulang Emas di PON Aceh Sumut
Jabar Targetkan Juara Umum Peparnas 2024
Baseball Flash Bandung Ikuti Turnamen di Filipina
Asah Intuisi Anak lewat Permainan Tradisional