Hot News


Opini


  • Mengamalkan Islam Sepenuhnya
    Mengamalkan Islam Sepenuhnya

    ISLAM Islam adalah agama yang syâmil (meliputi segala sesuatu) dan kâmil (sempurna). Tak ada satu perkara pun yang luput dari pengaturan Islam.

    Ribuan Karyawan Pabrik di Bekasi Selalu Berkerumun, Satgas Lacak Covid-19 dengan Swab Test

    • Jumat, 4 Desember 2020 | 08:54:00 WIB
    • 0 Komentar


    Ribuan Karyawan Pabrik di Bekasi Selalu Berkerumun, Satgas Lacak Covid-19 dengan Swab Test

     

    JuaraNews, Bandung – Belasan ribu karyawan di Kawasan Industri  MM2100 Kabupaten Bekasi di-swab test oleh Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Kamis (3/12/2020). Swab tes dimaksudkan untuk melacak dan memutus mata rantai Covid di daerah itu.

     

    Swab test diselenggarakan kerja sama Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dan Forum Komunikasi Koordinasi Sumber Daya Manusia (FKKSM) MM2100.

     

    Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Daud Achmad mengatakan, swab test di kawasan industri merupakan kolaborasi sejumlah pihak. BNPB menyediakan perlengkapan swab test. Sedangkan, tenaga medis berasal dari Satgas Penanganan Covid-19 Jabar dan Kabupaten Bekasi.

     

    “Ini logistiknya. Alat tesnya kita dapat dari BNPB melalui pengadaan 12.000 alat tes. Tenaga kesehatannya ini dari Satgas Kabupaten bekerja sama dengan Satgas Provinsi,” kata Daud.

     

    Menurutnya, TNI/Polri turut terlibat dalam pengetesan tersebut. Mereka bertugas mengamankan jalannya pengetesan.  Selain untuk memutus mata rantai penularan dan mencegah munculnya klaster industri, pengetesan bertujuan memastikan pekerja dalam keadaan sehat. Setelah Kawasan Industri MM2100, Satgas Penanganan Covid-19 Jabar  akan menggelar tes di kawasan industri lainnya.

     

    “Pihak TNI dan Polri bersama-sama ikut mengamankan ini dan ke depan kita akan terus berkolaborasi untuk bisa melakukan testing-testing yang lebih banyak lagi,” ucapnya.

     

    “Nanti kita akan ke kawasan industri di Subang, minggu depan ada di Jababeka, mungkin kita ke kawasan-kawasan lain. Sementara ini kita (fokus) di industri, nanti juga akan ke segmen yang lain,” imbuhnya.

     

    Wakil Ketua Divisi Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Letkol Asep Sugiharto mengatakan, swab test digelar untuk menindaklanjuti beberapa kerumunan yang melibatkan karyawan pabrik. “Kegiatan tes swab di kawasan industri yang saat ini dilakukan sebenarnya langkah dari pemerintah setelah adanya kerumunan masa beberapa waktu yang lalu. Seperti demonstrasi dan kerumunan lainnya,” kata Asep.

     

    Ketua Forum Komunikasi Koordinasi Sumber Daya Manusia (FKKSM) Kawasan Industri MM2100 yang juga ketua penyelenggara swab test, Vidi Christianto, melaporkan, swab test melibatkan 72 perushaan dan 13.000 karyawan.

     

    Rencananya, kata Vidi, swab test masif ini akan digelar selama satu pekan, sehingga dalam sehari pihaknya akan mengetes sekitar 2.200 karyawan. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Vaksin Bukan Obat, Jadi Tetap Lakukan Prokes
    Lonjakan Kasus Baru Positif Covid-19 di Jabar Akibat Data Lama
    Sekda Jabar Apresiasi Semua Pihak yang Turun Tangan Tangani Pandemi Covid-19
    Pasca Disuntik Vaksin Covid-19, Begini Kondisi Uu Ruzhanul Ulum
    Waduh, 24 PNS dan Non PNS Setwan DPRD Jabar Terpapar Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads