Hot News


Inspirasi


    UMP Jabar Tidak Naik, Begini Kata Ridwan Kamil

    • Senin, 2 November 2020 | 15:09:00 WIB
    • 0 Komentar


    UMP Jabar Tidak Naik, Begini Kata Ridwan Kamil
    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kanan) didampingi Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh (Kanan) Usai Mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (2/11/2020). JuaraNews/Abdul Basir

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tidak menaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jawa Barat tahun 2021, hal itu sebagai upaya menyelamatkan 60 persen industri Manufaktur Indonesia yang berada di wilayah Jawa Barat, yang saat ini menurun akibat pandemi Covid-19.

     

    Sebagaimana diketahui, UMP Jabar 2021 sebesar Rp1.810.351,36. Hal itu berdasarkan Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Jabar No 561/Kep.722-Yanbangsos/2020 tentang Upah Minimum Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

     

    "Bayangin ya, 60 persen industri manufaktur Indonesia, ngumpulnya di Jabar, hasil kajian kalo dinaikan, manufaktur yang terpuruk, akan lebih terpuruk lagi, ujungnya PHK, dan mohon dimaklumkan," jelas Emil, seusai Paripurna DPRD Jabar, di Gedung DPRD, Bandung Senin (2/11/2020).

     

    Untuk itu, Kata Emil, Harap dimaklumi Pempov Jabar tidak menaikkan UMP 2021, dan tidak serta merta memperbandingkan dengan provinsi lainnya.

     

    "Makanya saya mohon dipermaklumkan, dan tidak bisa diperbandingkan, karena tadi, di jateng begitu, di dki ada syarat kan, karena kami industrinya mayoritas ada di jabar.

     

    Untuk itu kondisi pandemi Covid-19 yang sudah merubah tatanan perekonomian hingga sosial di masyarakat, diharapkan masyarakat dapat memaklumi dan Pemerintah akan tetap berupaya untuk menyelesaikan situasi pandemi ini, dengan mengedepankan azas untuk masyarakat. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yod Mintaraga: Petani Jabar belum Banyak Sentuh Permodalan Perbankan
    Perda APBD Disahkan, Ridwan Kamil: Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 jadi Prioritas Utama
    Pulihkan Turisme Jabar, Pemprov Tawarkan 76 Proyek Pariwisata di WJIS 2020
    Hingga November 2020, Investasi di Jabar Capai Rp380 Triliun
    Rebana Metropolitan Diproyeksikan Serap 4,3 Juta Tenaga Kerja
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads