ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Keluhkan Kebijakan Buka Tutup Jalan, Puluhan Pedagang Pasar Baru Lakukan Demo
    (Foto: Istimewa) Aksi pedagang Pasar Baru Bandung

    Keluhkan Kebijakan Buka Tutup Jalan, Puluhan Pedagang Pasar Baru Lakukan Demo

    • Senin, 28 September 2020 | 16:07:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Puluhan pedagang Pasar Baru Trade Center melakukan aksi unjuk rasa memprotes kebijakan Pemkot Bandung terkait buka-tutup jalan di kawasan Otto Iskandardinata.

     

    Para pedagang menilai sistem buka-tutup jalan yang dilakukan sejak sepekan lalu itu, telah menurunkan pendapatan para pedagang karena kembali merosotnya daya beli.

     

    "Itu di luar koordinasi saya, dan saya tidak bisa melarang. Tuntutannya mereka ingin di buka akses jalan yang diperpanjang," kata Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B) Iwan Suhermawan pada Senin (28/9/2020).

     

    Iwan menjelaskan, Pemkot Bandung seharusnya konsisten terhadap pemulihan ekonomi masyarakat dengan tidak memberlakukan buka-tutup jalan di kawasan Otto Iskandardinata.

     

    "Karena buka-tutup jalan nyatanya menyulitkan kita sebagai pedagang. Kalau alasannya ingin mencegah kerumunan, lebih baik membuat posko di Jalan Otista di titik-titik keramaian," ucapnya.

     

    Iwan menegaskan, apa yang dilakukan para pedagang Pasar Baru Trade Center sekarang ini dengan melakukan aksi protes terhadap pemerintah terbilang masih dalam tahap wajar.

     

    Diketahui, buka-tutup jalan diberlakukan di simpang Jalan Otista-Suniaraja sampai dengan Otista-Asia Afrika, simpang Jalan Asia Afrika-Tamblong sampai dengan Asia Afrika-Cikapundung Barat. Jalan Purnawarman-Riau sampai dengan Purnawarman-Wastukencana. Lalu Jalan Merdeka-Riau sampai dengan Merdeka-Aceh. Jalan Merdeka-Aceh sampai dengan Jalan Merdeka-jalan Jawa.

     

    Pada akhir pekan, buka tutup jalan sampai dengan ring dua, Jalan Lingkar Selatan bahkan sampai di wilayah perbatasan kota.

     

    Buka tutup jalan akan dilakukan pada pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, pukul 14.00-16.00 WIB, dan pukul 22.00 hingga 06.00 WIB. Bagi masyarakat yang bekerja di wilayah tersebut, dapat menunjukkan identitas agar mendapat akses. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Masyarakat Diminta Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Saat Libur
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Kelurahan Kebon Gedang Kota Bandung Bentuk Komunitas Tanggap Stunting
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads