ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Jabar Butuh 30 Rumah Sakit Lagi untuk Layani 50 Juta Warga secara Optimal

    Jabar Butuh 30 Rumah Sakit Lagi untuk Layani 50 Juta Warga secara Optimal

    • Selasa, 8 September 2020 | 10:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Jabar setidaknya harus memiliki 135 rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta jika ingin memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi sekitar 50 juta jiwa penduduk di Jabar

     

    Demikian dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meresmikan Rumah Sakit Pasar Minggu (RSPM) di Palimanan Kabupaten Cirebon secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (7/9/2020).

     

    Adapun saat ini, rumah sakit di Jabar berjumlah 105 rumah sakit. Emil pun menyambut baik hadirnya Rumah Sakit Pasar Minggu (RSPM) di Palimanan sehingga menambah jumlah rumah sakit yang ada di Jabar.

     

    "Dalam catatan kami, Jabar masih membutuhkan sekitar 30 rumah sakit, sehingga (RSPM) ini membantu melayani masyarakat Jabar yang jumlahnya semakin besar, per hari ini hampir 50 juta jiwa," kata Emil.

     

    "Dan saya menyambut baik hadirnya RSPM, ini sebuah ikhtiar luar biasa untuk melayani masyarakat Kabupaten Cirebon dengan lebih baik lagi," tambahnya.

     

    Selain itu, Emil menjelaskan bahwa meningkatnya pelayanan kesehatan akan berpengaruh terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Di tengah masa pandemi global Covid-19, indeks kesehatan pun kini menjadi fokus Pemerintah Provinsi Jabar selain indeks pendidikan dan indeks daya beli.

     

    "Semoga indeks kesehatan Jabar terus naik sehingga berpengaruh terhadap meningkatnya angka IPM," ucap Emil.

     

    Selama pandemi Covid-19, dia pun berpesan agar pelayanan terhadap masalah kesehatan lainnya harus tetap ditingkatkan dengan menerapkan protokol kesehatan, termasuk di RSPM Palimanan.

     

    "Kami titip agar selama (pandemi) Covid-19, pelayanan terhadap penyakit lain tetap ditingkatkan dengan tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

     

    Selain itu, masyarakat juga diminta untuk terus menjaga kewaspadaan dan kedisiplinan dengan tetap melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

     

    "Saya titip ke masyarakat juga untuk selalu mensyukuri nikmat kesehatan yang diberikan Tuhan, mohon dijaga gaya hidupnya dengan menerapkan PHBS," tutup Emil. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pengurus Golkar tingkat Desa dan Kecamatan  Dorong Ade Barkah Surahman Jadi Gubernur Jabar 2024
    Universitas Widyatama Bandung, Terima 2300 Mahasiswa Baru
    Atalia Kamil: Pentingnya Komunikasi Efektif di Masa Pandemi
    Solidaritas Sesama di Tengah Pandemi, PSI Jabar Bagikan Nasi Bungkus
    DPRD Jabar Tak Ingin Ada Klaster Baru Covid-19 di Pilkada Serentak
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads