free hit counter code Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-75, PSI Jabar Tingkatkan Solidaritas Lewat Donor Darah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-75, PSI Jabar Tingkatkan Solidaritas Lewat Donor Darah
(Foto: Ude-JuaraNews) Kegiatan donor darah PSI Jabar

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-75, PSI Jabar Tingkatkan Solidaritas Lewat Donor Darah

  • Senin, 17 Agustus 2020 | 20:40:00 WIB
  • 0 Komentar

 JuaraNews. Bandung - Menyambut dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, sekitar 50 kader PSI Jawa Barat berpartisipasi dalam kegiatan Solidaritas Donor Darah yang diselenggarakan sejak pagi hari, Senin 17 Agustus 2020 di kantor DPW PSI Jawa Barat, Jalan Sultan Tirtayasa No. 49 Bandung.

 

ketua DPW PSI Jawa Barat Furqan AMC menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kita terhadap anugrah kemerdekaan yang diraih bangsa ini dengan penuh pengorbanan, darah dan nyawa para pahlawan.

 

"Rasa senasib sepenanggungan yang merekatkan ribuan suku bangsa dengan ribuan dialek bahasa dan agama yang berbeda-beda ini perlu kita rawat dengan menumbuhkan solidaritas dalam berbagai aspek kehidupan" tegas Furqan AMC yang juga aktivis 98 ini.

 

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, Ilham Munajat menyampaikan bahwa kegiatan ini reguler dilaksanakn oleh DPW PSI Jawa Barat setiap beberapa bulan sekali. Kegiatan serupa juga sudah diselenggarakan pada 1 Juni yang lalu, saat memperingati hari lahir Pancasila.

 

"Bedanya, kalau 1 Juni kita selenggarakan di kantor PMI, kalau sekarang PMInya kita undang ke kantor DPW" jelas Ilham.

 

Tepat saat upacara pengibaran bendera berlangsung di Istana negara yang disiarkan live TV nasional, kader PSI dan seluruh peserta donor darah, termasuk dokter dan perawat, berdiri dengan khidmat. (*)

Oleh: ude gunadi / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah

Editorial



    sponsored links