free hit counter code Dua ASN Positif Covid-19, Pelayanan Kelurahan Cijagra Tetap Berjalan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dua ASN Positif Covid-19, Pelayanan Kelurahan Cijagra Tetap Berjalan
(humas kota bandung) Ilustrasi

Dua ASN Positif Covid-19, Pelayanan Kelurahan Cijagra Tetap Berjalan

JuaraNews, BANDUNG -Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kelurahan Cijagra dinyatakan piositif covid-19. Selain dua ASN tersebut, tujuh orang lain juga dinyatakan positif covid-19, yaitu 1 anggota LPM, 2 anggota Linmas, 1 petugas Gober, 1 Ketua RT, dan 2 anggota Karang Taruna.

 

Demikian disampaikan Lurah Cijagra, Maman Suparman, kepada Humas Kota Bandung, Rabu, (24/6/2020). Maman mengungkapkan, hasil swab test yang dilakukan sembilan orang tersebut, menyatakan bahwa mereka terkonfirmasi covid-19.

 

Sembilan orang terkonfirmasi covid-19 tersebut telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri. “Jadi langkah pertama untuk isolasi mandiri selama 2 minggu,” katanya.

 

Untuk mencegah penularan covid-19, area kantor Kelurahan Cijagra telah disemprot disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan secara mndiri oleh pihak kelurahan dan oleh PMI Kota Bandung.

 

“Penyemprotan dilakukan tiga kali sehari, pagi, siang dan sore. Pagi tadi dari PMI Kota Bandung memang melakukan penyemprotan, sehingga lebih pekat disinfektannya. Setelah penyemprotan, (area) tidak boleh dimasuki dulu selama beberapa jam,” jelas Maman.

 

Setelah penyemprotan, pelayanan sementara ditutup untuk sterilisasi kantor.

 

“Kita wajib melindungi dan memberikan solusi terkait kesehatan dan kegiatan pelayanan. Sehingga, saya memerintahkan untuk sementara pelayanan di kelurahan adalah dilakukan via online. Bukan berarti ditutup, tidak sama sekali,” katanya.

 

Maman memastikan, pelayanan publik tetap berjalan. Ia bahkan masih berkegiatan seperti menandatangani beberapa dokumen dan sebagainya.

 

“Tadi juga ada pelayanan saya tanda tangan. Jadi pelayanan tidak tutup, masih buka,” tuturnya.

 

Tarkait sembilan orang terkonformasi Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, Maman mengatakan, pihak Kelurahan Cijagra telah memberikan bantuan.

 

“Kita berikan seperti uang untuk sembako. Beberapa bantuan itu dari donatur yang saya cari untuk membantu mereka,” jelasnya. (*)

ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links