free hit counter code Pepep Saepul Hidayat: Dana Haji tak Boleh Diutak-atik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pepep Saepul Hidayat: Dana Haji tak Boleh Diutak-atik

Pepep Saepul Hidayat: Dana Haji tak Boleh Diutak-atik

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Pepep Saepul Hidayat tak setuju jika dana haji digunakan untuk kepentingan lain. Ia meminta pemerintah tidak memanfaatkan dana umat tersebut untuk kepentingan apapun.

 

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah membatalkan pemberangkatan haji tahun 2020 karena adanya wabah virus Corona. Hal ini berdampak pada nasib dana haji yang telah disetorkan jemaah haji. Muncul kontrovesi bahwa dana haji ini akan digunakan untuk kepentingan lain.

 

Pepep menilai, sebaiknya dana haji dikembalikan kepada calon jemaah yang batal berangkat tahun ini. “Dana calhaj ini tidak boleh diutak-atik untuk kepentingan apapun, kecuali diminta sendiri oleh jemaah alias dikembalikan,” kata Pepep dalam keterangan di Bandung, Kamis (4/6/2020).

 “Beredarnya informasi bahwa dana haji akan digunakan untuk penguatan rupiah itu tidak boleh dilakukan dan harus dijelaskan kepada publik apakah informasi itu benar atau tidak sehingga tidak menimbulkan informasi liar dan membuat resah,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengawasan pengembalian terhadap dana jamaah harus dilakukan secara ketat oleh pihak berwenang. “Segala sesuatu yang menyangkut dana umat yang sifatnya uang pribadi, harus izin dari yang bersangkutan. Tidak boleh pemerintah mengambil sikap sendiri,” kata politisin PPP ini. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links