Hot News


Inspirasi


    PEMBAYARAN GAJI PENSIUN, POS INDONESIA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN



     PEMBAYARAN GAJI PENSIUN, POS INDONESIA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

    JuaraNews, Bandung - Pada masa tanggap darurat virus Corona, PT Pos Indonesia (Persero) menerapkan protokol kesehatan saat pembayaran pensiun di Kantorpos. Penerapan protokol kesehatan ini sebagai upaya preventif yang dilakukan Pos Indonesia dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan tetap menjaga keamanan serta kenyamanan para pensiunan saat pengambilan uang.

     

    Upaya-upaya yang dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 selama masa pembayaran pensiun di Kantorpos adalah penerapan physical distancing ketika sedang melakukan antrian serta disiapkan tenda dan kursi di luar apabila di dalam ruangan tidak mencukupi saat menunggu giliran.

     

    Sebelum memasuki Kantorpos, setiap pengunjung dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun oleh petugas dan disediakan tempat cuci tangan portabel serta hand sanitizer di loket pembayaran. Saat melayani pembayaran pensiun para petugas dilengkapi masker dan sarung tangan. Untuk memastikan kelancaran dan agar sesuai dengan kebijakan Pemerintah, Tim di lapangan selalu berkoordinasi dengan Pemda setempat dan atau Kepolisian.

     

    “Para pensiunan diimbau untuk tidak terburu-buru dalam pengambilan uang di Kantorpos karena masa pembayaran pensiun diperpanjang hingga tanggal 27 April 2020. Kebijakan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya antrian dan kerumunan di loket-loket pembayaran Kantorpos.” ujar Direktur Layanan dan Jasa Keuangan Ihwan Sutardiyanta dalam siaran persnya, Kamis (2/4/2020).

     

    Ihwan menambahkan, para pensiunan dapat memanfaatkan layanan Pos Giro Mobile, yaitu sebuah platform berbasis digital yang dapat diunduh di playstore. Aplikasi ini telah mulai digunakan oleh beberapa pensiunan.

     PEMBAYARAN GAJI PENSIUN, POS INDONESIA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

     

    "Pos Giro Mobile (PGM) diharapkan dapat memudahkan transaksi pembayaran pensiun, sehingga manfaat pensiun dapat diambil kapan saja dan di mana saja", ungkapnya.

     

    Apabila Pensiunan telah menggunakan PGM nantinya mempunyai fleksibilitas untuk mengambil Gajinya via Kantor Pos, Minimarket ataupun ATM tanpa Kartu (dalam tahap development).

     

    Diimbau pula apabila kondisi badan dalam keadaan kurang sehat para pensiunan tidak perlu memaksakan diri untuk datang ke Kantorpos dan cukup menghubungi petugas di Kantor Pos terdekat untuk pembayaran di tempat (Uang Pensiuanan diantar ke rumah oleh Petugas Pos). (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yod Mintaraga: Petani Jabar belum Banyak Sentuh Permodalan Perbankan
    Perda APBD Disahkan, Ridwan Kamil: Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 jadi Prioritas Utama
    Pulihkan Turisme Jabar, Pemprov Tawarkan 76 Proyek Pariwisata di WJIS 2020
    Hingga November 2020, Investasi di Jabar Capai Rp380 Triliun
    Rebana Metropolitan Diproyeksikan Serap 4,3 Juta Tenaga Kerja
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads