free hit counter code PEMBAYARAN GAJI PENSIUN, POS INDONESIA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

     PEMBAYARAN GAJI PENSIUN, POS INDONESIA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

    PEMBAYARAN GAJI PENSIUN, POS INDONESIA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

    JuaraNews, Bandung - Pada masa tanggap darurat virus Corona, PT Pos Indonesia (Persero) menerapkan protokol kesehatan saat pembayaran pensiun di Kantorpos. Penerapan protokol kesehatan ini sebagai upaya preventif yang dilakukan Pos Indonesia dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan tetap menjaga keamanan serta kenyamanan para pensiunan saat pengambilan uang.

     

    Upaya-upaya yang dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 selama masa pembayaran pensiun di Kantorpos adalah penerapan physical distancing ketika sedang melakukan antrian serta disiapkan tenda dan kursi di luar apabila di dalam ruangan tidak mencukupi saat menunggu giliran.

     

    Sebelum memasuki Kantorpos, setiap pengunjung dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun oleh petugas dan disediakan tempat cuci tangan portabel serta hand sanitizer di loket pembayaran. Saat melayani pembayaran pensiun para petugas dilengkapi masker dan sarung tangan. Untuk memastikan kelancaran dan agar sesuai dengan kebijakan Pemerintah, Tim di lapangan selalu berkoordinasi dengan Pemda setempat dan atau Kepolisian.

     

    “Para pensiunan diimbau untuk tidak terburu-buru dalam pengambilan uang di Kantorpos karena masa pembayaran pensiun diperpanjang hingga tanggal 27 April 2020. Kebijakan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya antrian dan kerumunan di loket-loket pembayaran Kantorpos.” ujar Direktur Layanan dan Jasa Keuangan Ihwan Sutardiyanta dalam siaran persnya, Kamis (2/4/2020).

     

    Ihwan menambahkan, para pensiunan dapat memanfaatkan layanan Pos Giro Mobile, yaitu sebuah platform berbasis digital yang dapat diunduh di playstore. Aplikasi ini telah mulai digunakan oleh beberapa pensiunan.

     PEMBAYARAN GAJI PENSIUN, POS INDONESIA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

     

    "Pos Giro Mobile (PGM) diharapkan dapat memudahkan transaksi pembayaran pensiun, sehingga manfaat pensiun dapat diambil kapan saja dan di mana saja", ungkapnya.

     

    Apabila Pensiunan telah menggunakan PGM nantinya mempunyai fleksibilitas untuk mengambil Gajinya via Kantor Pos, Minimarket ataupun ATM tanpa Kartu (dalam tahap development).

     

    Diimbau pula apabila kondisi badan dalam keadaan kurang sehat para pensiunan tidak perlu memaksakan diri untuk datang ke Kantorpos dan cukup menghubungi petugas di Kantor Pos terdekat untuk pembayaran di tempat (Uang Pensiuanan diantar ke rumah oleh Petugas Pos). (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jadi Ajang Kolaborasi Pelaku Usaha & Akademisi
    Daop 2 Antisipasi 88 Titik Rawan Bencana Jalur KA
    bank bjb Raih Penghargaan Best BUMD Award 2024
    bank bjb Raih Great Place to Work
    OJK: Waspadai Penipuan Manfaatkan Ramadan

    Editorial



      sponsored links