Hot News


Inspirasi


    Anggaran Penanganan Covid19 di Jabar 48 M, DPRD : Kami Sudah Siapkan 100 M
    JuaraNews/Abdul Basir Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan, SIP

    ADIKARYA PARLEMEN

    Anggaran Penanganan Covid19 di Jabar 48 M, DPRD : Kami Sudah Siapkan 100 M

    JuaraNews, Bandung- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan, jumlah anggaran penanganan virus Corona atau Covid19 di Jawa Barat sebesar 48 Miliar. Jumlah tersebut mengalami perubahan dari jumlah yang sudah di siapkan.

     

    Demikian diutarakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat melakukan pertemuan dengan Mentri Dalam Negeri di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu, (18/03/2020).

     

    "Baru dapat laporan dana untuk Penanganan Covid19, hari ini sudah bisa kami cairkan 48 miliar dari pergeseran untuk kami belanjaan sesuai dengan kebutuhan," ujarnya. 

     

    Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan tidak mempermasalahkan jumlah anggaran tersebut. Namun pihaknya tetap akan mengawal penyaluran anggaran tersebut.

     

    "Terkait pergeseran dari 25 miliar ke 48 miliar tidak jadi masalah, karena kita sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 miliar," ucap Dadang.

     

    "Tapi pergeseran ini berapapun nilainya bisa kita lakukan. Pada intinya demi kebaikan Jawa Barat, karena ini darurat," tandasnya.

     

    Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra ini mengatakan,  berapapun jumlah perubahan anggaran yang keluarkan pihaknya sudah mengantisipasi dengan sedemikian rupa, hal tersebut sering terus bertambahnya jumlah pasien positif Covid19

     

    "Bahkan kita mengantisipasi ketika pasien yang terjangkit Covid19 ada sampai 100 orang, 500 orang, hinnga 1000 orang.  Kita sudah persiapkan dan kita tentu harus menyiapkan anggaranya," pungkas Dadung, nama panggilan akrab anggota DPRD Jabar ini.  (*)

     

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Yusuf Ridwansyah, Pasien Positif Corona Jabar ke-11 Sembuh dan Pulang ke Rumah
    Ini data Covid-19 di Kota Bandung
    BPR Kota Bandung Resmi Menjadi Perusahaan Umum Daerah
    Sungai Cidurian Jebol, GBI Diterjang Banjir, Warga Keluhkan BBWS Citarum
    PWI Peduli Masuk Desa Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid 19