free hit counter code Pemprov Gandeng Para Santri Tanam 50 Juta Bibit Pohon di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Gandeng Para Santri Tanam 50 Juta Bibit Pohon di Jabar
istimewa/humas pemprov jabar Emil menghadari Camp Santri PW Persis

Pemprov Gandeng Para Santri Tanam 50 Juta Bibit Pohon di Jabar

  • Sabtu, 29 Februari 2020 | 18:01:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Penanaman 50 juta bibit pohon di seluruh lahan kritis di wilayah Jabar akan dimulai Maret 2020 sebagai upaya untuk mencegah bencana banjir dan longsor.

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan, penanaman tersebut akan melibatkan seluruh komponen masyarakat termasuk para santri.

 

"Penanaman 50 juta pohon dimulai bulan depan di lahan-lahan kritis di Jabar, mohon bantu juga oleh para santri," ucap Emil di hadapan 2.000 santri Persis se-Jabar dalam acara Santri Camp 2020 di Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (29/2/2020).

 

Emil menyebutkan, ada kurang lebih 1.500 kejadian bencana alam di Jabar setiap tahunnya. Wilayah Jabar bagian tengah ke utara memiliki potensi bencana banjir.

 

Sementara Jabar wilayah tengah ke selatan yang geografisnya pegunungan memiliki potensi longsor yang terjadi merata di semua wilayah tersebut.

 

"Dari 1.500 kejadian (setiap tahun), kalau per hari berarti tiga kali bencana alam terjadi di Jabar," ujar Emil.

 

Dia pun mengapresiasi PW Persis Jabar yang telah membentuk tim santri untuk penanganan bencana. Hal itu sejalan dengan program Pemprov Jabar yang akan membentuk Santri Siaga Bencana.

 

Adapun potensi santri PW Persis Jabar yang akan dilibatkan dalam penanaman 50 juta bibit pohon ini berjumlah 100 ribu orang dari 650 pesantren Persis se-Jabar.

 

"Santri dari Persis Jabar saja jumlahnya banyak, belum ditambah santri dari yang lainnya, saya kira penanaman nanti akan berjalan lancar," ucap Emil.

 

Dalam acara Santri Camp 2020, Emil juga menyerahkan hibah tanah seluas 4,4 hektare di Soreang yang ditujukan untuk mendirikan Universitas Persis.

 

"Hibah tanah untuk pendirian Universitas Persis di dekat Tol Soroja seluas 4,4 hektare, nanti saya bantu juga gambarnya (desain)," tutup Emil. (*)

Oleh: JuaraNews / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links