free hit counter code Perkuat Sinergi dan Komitmen Bangun Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Perkuat Sinergi dan Komitmen Bangun Jabar
    Kepala Biro Humas & Keprotokolan Jabar Hermansyah

    Perkuat Sinergi dan Komitmen Bangun Jabar

    • Rabu, 12 Februari 2020 | 14:41:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Forum Silahturahmi Tokoh Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/20), Diharapkan dapat mempersatukan masyarakat Jabar dalam mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin.

     

    Demikian disampaikan, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar Hermansyah.

     

    "Kami berharap, dengan silahturahmi, semua stakeholder Jabar yang berkarier di ibu kota, baik sebagai DPR RI, seniman, pejabat kementerian, dan tokoh masyarakat, memberikan dukungan untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin," kata

     

    Menurutnya, Sinergi dan komitmen semua stakeholder Jawa Barat (Jabar), mulai dari anggota DPR RI Dapil Jabar, DPD RI utusan Jabar, pemerintah daerah (pemda), sampai seniman, adalah kunci pembangunan Jabar.

     

    Dalam acara bertema 'Rempug Jukung Sauyunan Pikeun Ngawujudkeun Jabar Juara Lahir Batin', 9 program prioritas yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023 menjadi topik utama. Pertama adalah meningkatkan akses pendidikan untuk semua. Kedua, desentralisasi pelayanan kesehatan.

     

    Lalu, meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis inovasi. Keempat, mengembangkan destinasi wisata dan infrastruktur pariwisata. Kelima adalah mewujudkan pesantren juara. Selanjutnya, meningkatkan infrastruktur konektivitas wilayah. Ketujuh, gerakan membangun desa. Lalu, memberikan subsidi gratis untuk golongan ekonomi lemah. Terakhir, meningkatkan inovasi pelayanan publik dan penataan.

     

    "Dukungan itu bisa mengakselerasi keberhasilan dalam pelaksanaan program prioritas Pemda Provinsi Jabar yang sudah ada dalam RPJMD. Jika program prioritas terwujud, maka kesejahteraan masyarakat Jawa Barat dipastikan akan terus meningkat," imbuhnya.

     

    Silahturahmi yang dihadiri oleh 91 DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar, 4 Anggota DPD RI utusan Jabar, menteri asal Jabar, bupati/wali kota se-Jabar, ketua DPRD kabupaten/kota se-Jabar, ketua dan wakil ketua DPRD Jabar, seluruh OPD Jabar, seniman dan budayawan Jabar, serta tokoh Jabar.

     

    Adapun Forum Silahturahmi Tokoh Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 dibuka dengan makan malam bersama dengan iringan hiburan kesenian Jabar. Dan ditutup dengan dialog anggota DPR RI, DPD, serta semua stakeholder yang hadir. Salah satu topik dalam dialog tersebut adalah pemekaran wilayah Jabar.

     

    "Keterlibatan dan dukungan dari para legislatif tingkat pusat dan unsur-unsur lainnya akan dirasakan memberikan keuntungan dalam menunjang program Pemda Provinsi Jabar dan menjadi bagian dalam percepatan pembangunan di Jabar," ucap Hermansyah.(*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tetep: Terminal Singaparna Perlu Direlokasi
    Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar
    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno

    Editorial



      sponsored links