free hit counter code Soal Pemulangan Warga Jabar di Natuna, Begini Kata Pemprov Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Soal Pemulangan Warga Jabar di Natuna, Begini Kata Pemprov Jabar

Soal Pemulangan Warga Jabar di Natuna, Begini Kata Pemprov Jabar

  • Rabu, 12 Februari 2020 | 15:12:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, saat ini masih menunggu proses pemulangan warga Jabar yang di karantina di Natuna Kepulauan Riau, akibat corona virus atau Covid19.

 

Menurutnya, saat ini ada sembilan warga Jabar yang ikut dievakuasi oleh pemerintah Indonesia dari Tiongkok bersama 221 WNI akibat adanya menyebarnya corona virus atau Covid19.

 

"Kita masih menunggu (proses pemulangan) Sembilan orang warga Jabar Mayoritas pelajaran atau Mahasiswa yang dikarantina di Natuna kabar terakhir Negatif terjangkit corona virus atau Covid19," kata Emil usai menghadiri Rapat Koordinasi Kewaspadaan Anti Virus Corona di Jawa Barat, di RSHS Bandung, Rabu (12/02/2020).

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan karantina kembali, apabila warga Jabar sudah bisa dipulangkan.

 

Hal tersebut, dikarnakan apabila masyarakat sudah melewati masa proses karantina selama 14 hari dari masa inkubasi dan dinyatakan dalam kondisi baik dan sehat sudah boleh dipulangkan ke masing-masing wilayah.

 

"Mereka sudah dilakukan karantina artinya dia sama sekali tidak ada kontak dengan pihak luar, hanya kontak dengan petugas.insyaa Allah mereka dinyatakan negatif dan bebas untuk berinteraksi dengan masyarakat," katanya.

 

Dengan begitu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu kawatir dengan dipulangkan warga Jabar dari Natuna ke kota/kabupaten. (*).

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Bakal Sanksi ASN Jika Terlibat Judi Online
Jelang Pilkada 2024, MT FORKOWAS Perangi Hoaks
Komisi V DPRD Dorong Pembangunan RKB
Johan Harap tak Ada Lagi Perundungan di Sekolah
Legislator Minta Server PPDB Eror tak Terulang

Editorial



    sponsored links