free hit counter code Wisman Malaysia Dominasi Kunjungan ke Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Wisman Malaysia Dominasi Kunjungan ke Jabar

    Wisman Malaysia Dominasi Kunjungan ke Jabar

    JuaraNews Bandung - Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat mencatat kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) di Jabar pada Januari hingga Februari 2024.

     

    Total 951 Wisman mengunjungi Jabar dari dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka pada Februari 2024. 

     

    Total tersebut mengalami peningkatan dibanding dari kunjungan wisman pada bulan Januari sebanyak  641 kunjungan.

     

    Kepala BPS Jawa Barat Marsudijono mengatakan jika dilihat dari kebangsaanya, wisman yang banyak mengunjungi Jawa Barat ini didominasi dari Malaysia, selanjutnya, Singapura dan Prancis.

     

    “Banyaknya wisman malaysia untuk berdagang khususnya di pasar baru dan lain-lain.Kalau dugaanya mau menjelang ramadhan, lebaran, itu banyak wisatawan malaysia yang membeli barang dari kita. selain itu ada Singapura dan Prancis sedikit,” kata Marsudijono saat rilis bulanan Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar, di Jalan PHH.Mustofa, Kota Bandung, Senin (1/4/2024).

     

    Menurut, Marsudijono kunjungan wisatawan  ke Jawa Barat paling dominan ke Kota Bandung banyaknya dari malaysia secara month to month mengalami kenaikan 48,36 persen. 

     

    Akan tetapi, lanjut Marsudijono bila dibandingkan rata-rata secara nasional angka kunjungan wisman malaysia ke Jawa Barat masih sangat kecil. “Tapi tidak signifikan secara nasional, itu porsinya dikit sekali cuma 951 kecil,” tandas Marsudijono. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pemdaprov Jabar Terus Upayakan Inflasi Terkendali
    Diskimrum Dukung Pembangunan Hunian Oleh Perumnas
    Daop 2 Pastikan Jalur KA Aman Pasca Gempa Garut
    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024

    Editorial



      sponsored links