free hit counter code Main di Kandang, Vietnam Usung Misi Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Main di Kandang, Vietnam Usung Misi Kemenangan
    (afp) Phillipe Troussier saat dampingin timnas Vietnam

    Main di Kandang, Vietnam Usung Misi Kemenangan

    JuaraNews, Hanoi – Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier mengusung misi kemenangan saat menjamu Indonesia pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh National Stadiun, Hanoi Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

     

    Pelatih asal Prancis ini menilai pertemuan kedua dengan Indonesia teramat penting bagi kelanjutan kiprah timnya di kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Pasalnya, the Golden Stars menargetkan untuk lolos ke putaran selanjutnya.

     

    Dengana posisi Vietnam yang berada di peringkat 3, di bawah Indonesia yang menempati urutan 3, kemenangan menjadi penting bagi tim tuan rumah. Saat ini Vietnam mengoleksi 3 poin dari hasil sekali menang dan 2 kali kalah. Sedangkan Indonesia mengemas 4 poin, dari 1 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kekalahan. Jika berhasil mengalahkan Indonesia, anak-anak asuh Philippe pun bisa kembali menempati posisi 2, dan berpeluang besar lolos ke putaran ketiga.

     

    "Ini adalah pertandingan keempat dalam proses kualifikasi Piala Dunia. Misinya tentu saja adalah untuk meloloskan tim ke putaran pertama Piala Dunia. Masih ada 3 pertandingan lagi," ungkap Troussier dalam konferensi pers jelang laga di Hanoi, Senin (25/3/2024).

     

    Troussier juga memanfaatkan dukungan para suporter Vietnam yang notabene bermain sebagai tuan rumah di tengah tren buruk timnas Indonesia ketika bermain di Hanoi. Namun menurutnya, hal tersebut saja tidak cukup, karena diperlukan strategi dan eksekusi yang matang untuk memperoleh kemenangan.

     

    "Dan inilah yang kami coba lakukan selama 1 tahun terakhir. Inilah yang kami lakukan selama 3 hari terakhir, dan saya merasakan suasana yang luar biasa di dalam tim dan para pemain siap untuk menyukseskan tantangan ini," tegasnya.

     

    Soal tim lawan, Troussier menilai bahwa timnas Indonesia memiliki serangan balik yang berbahaya. Hal tersebut berdasarkan penilaian dari pengalaman sebelumya bertemu tim Garuda. Pada 2 pertemuan sebelumnya, Vietnam sendiri menelan kekalahan dengan skor 1-0, yakni ajang Piala Asia 2023, dan pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) lalu.

     

    "Kami memiliki berapa analisis dan spekulasi mengenai pendekatan yang dilakukan Indonesia. Mereka bisa melakukan serangan balik atau menyerang secara tiba-tiba," ucap Troussier.

     

    Tim asuhan Pelatih Shin Tae-yongs sendiri tak bisa tampil full team pada laga kali ini. Setidaknya 7 pemain yang masuk daftar pada laga sebelumnya, dipastikan absen di Hanoi. Bahkan untuk menghadapi Vietnan, Coach STY hanya mempunyai 22 pemain yang akan masuk dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) pada laga nanti. Pemain inti yang absen di antaranya, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Pratama Arhan, Dimas Drajad, dan Marc Klok.

     

    Kendati skuat Garuda kehilangan banyak pemain, Caoch Troussier tak akan meremehkan kekuatan Indonesia. Menurutnya, semua pemain Vietnam tetap harus memberikan yang terbaik agar tak menyesal nantinya.

     

    "Apapun personel yang digunakan, kita harus berusaha hingga detik terakhir. Tujuan tim adalah untuk tidak menyesal setelah pertandingan terakhir," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final
    Babak I, Indonesia Pimpin Skor 2-0 atas Yordania
    Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania
    Matchday 3, 5 Tim Pastikan Lolos Perempat Final
    Saatnya Indonesia Hapus Rekor Buruk Lawan Yordania

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55