free hit counter code Menang 1-0, STY Langsung Fokus hadapi Laga Keempat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Menang 1-0, STY Langsung Fokus hadapi Laga Keempat
    (cnnindonesia) Egy Maulana rayakan gol ke gawang Vietnam

    Indonesia vs vietnam

    Menang 1-0, STY Langsung Fokus hadapi Laga Keempat

    JuaraNews, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sangat senang pasukannya bisa meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam pada laga ketiga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Gol semata wayang tim Merah Putih dicetak Egy Maulana Vikri pada menit 52.

     

    Pelatih asal Korea Selatan ini pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anak-anak asuhnya yang sudah berjuang maksimal melawan Vietnam. Dia mengakui tidak mudah bisa mengalahkan Vietnam yang bermain cukup baik selama pertandingan.  STY juga mengucapkan terima kasih kepada timnas Vietnam yang sudah bermain baik dan memberikan hiburan kepada suporter Indonesia.

     

    "Pertama-tama saya senang kami bisa menang melawan Vietnam. Saya sangat bangga kepada penampilan para pemain yang sudah bekerja keras," kata STY dalam sesi konferensi pers seusai laga di SUGBK, Kamis (21/3/2024) malam.

     

    STY menilai permainan tim Garuda kurang baik terutama di Babak I. Kehilangan sejumlah pemain pilar seperti Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, dan Elkan Baggott membuat permainan Indonesia berubah dibanding di Piala Asia 2023.

     

    Di paruh pertama, STY memainkan 2 pemain baru, Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes yang menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Perubahan tersebut membuat permainan Indonesia terlihat monoton. Indonesia kesulitan menguasai bola dengan baik. Tidak hanya itu, skuat Garuda juga susah payah menembus pertahanan Vietnam.

     

    Merasa kurang menggigit, STY melakukan 3 pergantian pemain di awal Babak II. Nathan Tjoe-A-On, Yakob Sayuri, dan Hokky Caraka ditarik, digantikan Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Sandy Walsh.

     

    Masuknya ketiga pemain tersebut memberikan angin segar bagi permainan skuat Merah Putih, hingga akhirnya lahir gol yang dicetak Edy memanfaatkan umpan lemparan bebas dari Arhan. STY juga memasukan Ricky Kambuaya dan Ramadhan Sananta jelang akhir babak kedua. Keduanya menggantikan Rizky Ridho dan Rafael Struick yang sudah kelelahan menghadapi serangan dari The Golden Stars.

     

    "Ya di babak pertama permainan kami kurang kompak karena mungkin ada beberapa  pemain baru. Tapi di babak kedua permainan mulai berkembang dan kompak sehingga kami bisa menunjukkan yang terbaik," kata Shin Tae-yong.

     

    Timnas Indonesia dan Vietnam sendiri akan kembali bertarung pada laga keempat dengan bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024 mendatang. STY pun akan langsung mempersiapkan taktik lagi untuk melawan Vietnam di kandannya. STY sendiri masih akan memimpin sesi latihan timnas Indonesia pada Jumat (22/3/2024) ini. Namun sesi latihan hanya akan dilakukan untuk pemulihan seusai pertandingan yang dijalani timnas Indonesia.

     

    "Untuk laga selanjutnya kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin. Tentu saja tujuannya agar kami bisa bermain bagus di pertandingan nanti," pungkas pelatih 53 tahun tersebut. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final
    Babak I, Indonesia Pimpin Skor 2-0 atas Yordania
    Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55