free hit counter code SMA 18 Bandung Raih Juara Futsal Rasyid Rajasa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
SMA 18 Bandung Raih Juara Futsal Rasyid Rajasa

SMA 18 Bandung Raih Juara Futsal Rasyid Rajasa

  • Minggu, 3 Desember 2023 | 22:20:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Tim Futsal SMA 18 Bandung menjadi juara pada turnamen Futsal Rasyid Rajasa, Minggu (3/11/2023).

 

Tim Futsal SMA 18 Bandung menjadi juara setelah pada babak final mengalahkan SMA 4 Bandung dengan skor 7-4 yang digelar di Lapangan Futsal Bikasoga Bandung, Minggu (3/12/2023).

 

Sementara itu, Juara ketiga dimenangkan SMK Igasar Pindad usai mengalahkan SMA 27 A dengan skor akhir 7-3.

 

Turnamen Futsal Rasyid Rajasa diikuti 32 SMA se-Bandung dan Cimahi diinisiasi Balad Rasyid Rajasa (Baraja) yang dihelat sejak 28 Oktober 2023. 

 

Rasyid mengatakan turnamen futsal adalah salah satu upaya untuk memfasilitasi bakat anak muda. Melalui futsal, dirinya ingin menjaring bibit pemain berprestasi.

 

"Kita ingin memberikan wadah bagi Gen-Z yang memiliki bakat untuk menunjukkan talentanya sebelum terjun ke klub atau profesional," ujarnya.



Menurutnya, olahraga futsal di tanah air telah mengalami kemajuan sejak lima tahun terakhir. Bahkan di level Asia, Indonesia kini berada diperingkat ke-7.

 

"Momentum tersebut harus terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan, dengan memperbanyak event-event untuk bibit-bibit muda," ujar Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 dari PAN tersebut.

 

Sementara Kapten Tim Futsal SMA 18 Bandung, Muhammad Dzaky mengaku bersyukur lantaran timnya berhasil menjadi juara. Sejak lolos babak final, kata dia, para pemain sudah bertekad untuk menunjukkan skill terbaik.

 

Menurutnya, tekad para pemain untuk unjuk skill bukan tanpa alasan. Mereka ingin permainannya dilirik pemandu bakat futsal, karena bercita-cita menjadi pemain profesional di masa depan.

 

"Turnamen ini sangat baik, tidak hanya sebagai media olahraga, namun juga sarana silaturahmi dengan sekolah lain. Kami berterima kasih atas dukungan Kang Rasyid, dan semoga turnamen tidak berhenti tahun ini saja," ujarnya.

 

Selain meraih hadiah berupa uang, tim yang juara juga akan mendapatkan pembinaan. Diharapkan, mereka mampu menjadi pemain berprestasi, baik di tingkat nasional hingg internasional. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PB Djarum Cetak Atlet Muda Berkarakter & Tangguh
SMA 18 Bandung Raih Juara Futsal Rasyid Rajasa
Stadion SHJ Dipastikan Siap 100% Gelar Pildun U-17
32 SMA Ikuti Turnamen Futsal Rasyid Rajasa
Anjasara dan Canya Juarai MLDSPOT Autokhana 2023