free hit counter code 32 SMA Ikuti Turnamen Futsal Rasyid Rajasa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
32 SMA Ikuti Turnamen Futsal Rasyid Rajasa
(juaranews/deni mulyana) Rasyid berfoto bersama 2 tim yang akan bertanding

32 SMA Ikuti Turnamen Futsal Rasyid Rajasa

  • Sabtu, 28 Oktober 2023 | 09:56:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Sebanyak 32 tim SMA se-Bandung Raya mengikuti Turnamen Futsal Rasyid Rajasa yang digelar di Bikasoga Futsal Indoor Soccer, Jalan Suryalaya, Kota Bandung.

 

Turnamen yang digelar Balad Rasyid Rajasa (Baraja) tersebut secara resmi dibuka oleh Rasyid Rajasa, Sabtu (28/10/2023).

 

Ketua Baraja Hagi Rizky Mijatovic mengungkapkan, turnamen yang diikuti 31 tim SMA dari Kota Bandung dan 1 tim SMA dari Kota Cimahi tersebut digelar selama 8 hari, yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Yakni pada tanggal 28-29 Oktober, 4-5, 11-2, dan 18-19 November 2023.

 

"Turnamen menggunakan sistem gugur, digelar selama 8 hari tiap Sabtu-Minggu. Setiap hari digelar 4 match," jelas Hagi kepada JuaraNews seusai pembukaan turnamen.

 

Hadi menyebutkan, turnamen ini digelar dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda ke-95. Untuk para pemenang, kata Hagi, panitia penyelenggara menyediakan hadiah uang pembinaan sebesar Rp6,5 juta.

 

"Total hadiahnya Rp6,5 juta, tapi tadi kata Rasyid, kemungkinan bakal ditambah hadiahnya. Selain untuk Juara 1, 2, dan 3, kita juga sediakan hadiah untuk top skorer, pemain terbaik, dan sporter terbaik," ucap Hadi.

 

Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2020

 

Sementara itu, Rasyid Rajasa mengungkapkan, turnamen yang digelar untuk memeringati Hari Sumpah Pemuda tersebut, salah satunya bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru di cabang olahraga futsat dan sepak bola.

 

"Memeringati Hari Sumpah Pemuda, kita melakukan aktivitas-aktivtas untuk kaum muda. Kita melakukan kegiatan positif untuk kalangan muda, kaum milenial, generasi Z. Jadi kita menggelar pertandingan futsal. Yang mana ini juga untuk mencari bibit-bibit unggul, yang kita harapkan bisa membel timnas sepak bola kita," papar Rasyid.

 

Ketua DPD PAN Kota Bandung ini pun menegaskankan, acara tidak tidak berhubungan dengan aktivitas politik. Namun lebih pada pembinaan generasi muda, yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Karena itu, dari hasil turnamen ini, pihaknya akan melakukan pembinaan yang berkelanjutan bagi para atlet futsal di kawasan Bandung Raya.


"Makanya di sini tidak ada atribut partai. Jadi ini kita bikin pertandingannya 32 tim, yang menang akan ada hadiah, dan kita lakukan pembinaan," tandas Rasyid. (*)

Oleh: deni mulyana sasmita / den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Baseball Flash Bandung Ikuti Turnamen di Filipina
Asah Intuisi Anak lewat Permainan Tradisional
PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024