free hit counter code Coach Hodak dan Da Silva Terbaik Bulan Oktober - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Coach Hodak dan Da Silva Terbaik Bulan Oktober
      (net) Hodak dan Da Silva dalam jumpa pers seusai laga

      Coach Hodak dan Da Silva Terbaik Bulan Oktober

      • Jumat, 1 Desember 2023 | 23:43:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak dan striker David da Silva terpilih sebagai Pelatih Terbaik dan Pemain Terbak Edisi Oktober 2023 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

       

      Penghargaan tersebut diterima Bojan dan DDS sebelum kick-off laga Persib kontra Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, 26 November 2023 lalu.

       

      Hodak pun mengaku senang dengan penghargaan itu. Pelatih asal Kroasia itupun menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak asuhnya. Ia menegaskan, semua pemain punya andil besar di balik pencapaiannya tersebut. Ini merupakan penghargaan Coach of The Month pertama yang diraih Hodak. Namun sebelumnya Hodak pernah menyabet gelar Coach of The Week sebanyak 2 kali, yakni pada Pekan 10 seusai Persib mengalahkan RANS Nusantara 2-1, dan Pekan 15 seusai menghajar Persebaya 3-2. Selain mengalahkan Persebaya pada 7 Oktober, di bulan tersebut Persib juga mengalahkan Persita Tangerang 5-0 (1/10/2023) dan PSS Sleman dengan skor 4-1 (28/10/2023), sedang satu laaga lagi berakhir imbang 1-1 dengan Borneo FC (21/10/2023).

       

      “Ya, tentu bagus mendapatkan trofi dan saya memberi ucapan terima kasih kepada pemain karena mereka yang bermain,” kata Bojan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jumat (1/12/2023).

       

      Ucapan terima kasih juga disampaikan Bojan jajaran manajemen klub. yang menurutnya punya peran besar juga. “Terima kasih juga untuk klub dan manajemen karena mereka adalah bagian dari penghargaan ini,” ungkapnya.

       

      Dia berharap, Persib bisa tampil lebih baik lagi dan bisa mengakhiri kompetisi dengan trofi juara. Sebab, katanya, sebuah piala sangat dinantikan oleh semua pecinta Persib

       

      “Yang paling penting adalah trofi di bulan Mei (juara) nanti. Jadi kami harus tetap fokus dan semuanya harus bekerja keras. Target pertama adalah berada di posisi empat besar dan setelah lolos dari empat besar baru kami akan berusaha untuk jadi yang terbaik,” ungkapnya.

       

      Pada kesempatan berbeda, David da Silva juga mengaku senang karena kerja kerasnya berbuah manis dengan terpilih menjadi Player f The Month pada Oktober. Penghargaan bulanan ini pun merupakan yang pertama bagi DDS musim ini. Namun pada musim lalu, DDS pun pernah meraihnya. Sementara untuk gelar Player of The Week, pemain asal Brasil yang telah mengemas 14 gol tersebut sudah merasakannya sebanyak 3 kali musim ini, yakni pada Pekan Pekan 14, 15, dan 17, yang semuanya terjadi pada Oktober 2023. Hanya di Pekan 16, yakni saat Persib ditahan imbang Borneo 1-1, DDS tak terpilih jadi pemain terbaik. Selama Oktober, total DDS mencetak 6 gol, yakni hattrick ke gawang Persita di Pekan 14, braece ge gawang Persebaya di Pekan 15, dan 1 gol ke gawang PSS di Pekan 17.

       

      Menurut DDS, penghargaan itu sebagai satu tolak ukur kinerjanya sebagai seorang striker. “Saya sangat senang karena saya menjalankan tugas saya. Setiap penghargaan yang saya dapat memberi makna bahwa saya bekerja keras dan saya bangga atas diri saya sendiri,” kata ujar DDS di Stadion Persib, Jumat (1/12/2023).

       

      Dia mengaku selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Karena itu dia sangat senang bisa kembali meraih penghargaan bersama Persib. “Saya selalu memberi yang terbaik untuk PERSIB dalam setiap pertandingan, memberikan kemampuan seratus persen. Karena itu saya tentunya merasa senang,” ucap pemain bernomor punggung 19 tersebut.

       

      Sementara itu, DDS juga masuk dalam Team of The Week pada Pekan 20 lalu. DDS yang mencetak brace saat Persib menbantai Dewa Unitd 5-1 tersebut tidak sendiri, dia ditemani 2 rekanya. Kedunya yakni Ciro Alves yang mencetak hattrick di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada 26 November tersebut, serta kapten tim Marc Anthony Klok juga masuk Best XI of The Week #20.  (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dikalakan PSS, Persib Fokus Persiapan hadapi Bali
      Tekuk Persib 1-0, PSS Sleman Bertahan di Liga 1
      Ini Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung
      Tekad Akhiri Reguler Series dengan Kemenangan
      Persib Bertekad Jaga Tren Positif lawan PSS Sleman

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail