free hit counter code Istigosah & Salat Ghaib untuk Palestina di Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    • 29 Februari 2024 | 11:01:00 WIB

    KOMISI II DPRD Provinsi Jawa Barat menyebutkan Laboratorium Kimia Agro di SPBBPTP Dan Holtikultura Kabupaten Bandung Barat.

Opini


    Istigosah & Salat Ghaib untuk Palestina di Bandung

    Istigosah & Salat Ghaib untuk Palestina di Bandung

    • Jumat, 24 November 2023 | 14:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Ribuan warga Kota Bandung yang menggelar istighosah, salat ghaib, dan doa bersama sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina di Masjid Al Ukhuwah, Jumat (24/11/2023).

     

    Istighosah dan Salat Ghaib bertajuk 'Dari Bandung untuk Palestina' yang berlangsung khidmat tersebut diinisiasi Pemerintah Kota Bandung bersama dengan Kementerian Agama Kota Bandung, Baznas Kota Bandung, MUI Kota Bandung dan FKUB Kota Bandung.

     

    Acara tersebut dihadiri langsung Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna dan Forkopimda Kota Bandung.

     

    Bambang Tirtoyuliono mengajak seluruh masyarakat untuk terus memanjatkan doa untuk rakyat Palestina, dengan harapan mereka diberikan pertolongan dan perlindungan.

     

    "Meskipun tidak bisa berangkat ke Palestina, tapi mari terus mendoakan saudara-saudara kita di Palestina," katanya.

     

    "Melalui doa-doa yang dipanjatkan untuk saudara kita di Palestina, semoga menjadi jembatan doa kepada Allah untuk senantiasa memberi perlindungan bagi mereka," imbuhnya.

     

    Sementara itu, perwakilan Kementerian Agama Kota Bandung selaku perwakilan penyelenggara, Ucup Pathudin Al Maarif menyebut doa bersama dan aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan Kota Bandung agar tidak ada lagi konflik dan penjajahan di Palestina. 

     

    "Ini sebagai bentuk tanggung jawab dan solidaritas kita kepada warga Palestina. Mudah-mudahan semangat Konferensi Asia Afrika (KAA) dapat kita gelorakan kembali dari Bandung untuk dunia. Ini juga sebagai bentuk tanggung jawab konstitusional kita untuk menghapuskan penjajahan di atas dunia," kata dia.

     

    Selain melaksanakan istighosah dan Salat Ghaib, masyarakat pun memberikan donasi untuk warga Palestina. Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke warga Palestina melalui Baznas Kota Bandung.

     

    Setelah melakukan istighosah dan Salat Ghaib, ribuan warga long march sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina dan dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama di Plaza Balai Kota Bandung.

     

    Kegiatan serupa juga, dilaksanakan secara serentak di 30 kecamatan di Kota Bandung.

     

    Sebagai informasi, bagi warga yang ingin berdonasi dapat menyalurkannya melalui Baznas Kota Bandung dengan nomor rekening BSI 644.666.6606 atas nama Baznas Kota Bandung. 

     

    Setelah itu, donatur bisa langsung melakukan konfirmasi melalui nomor WhatsApp 0811-2251-717. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    BK Award DPRD Jabar Jadi Percontohan
    Ketum Rugby Jabar Gelar Rapat Agenda Rugby 2024
    Komisi II Dorong Pengembangan Komoditas Ikan Payau
    DPRD Jabar Dorong Perbaikan Sistem PPDB Zonasi

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi