free hit counter code Ini Perkiraan Susunan Pemain Irak vs Indonesia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini Perkiraan Susunan Pemain Irak vs Indonesia
    (juaranews) Irak jamu Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 202

    Kualifikasi Piala Dunia 2026

    Ini Perkiraan Susunan Pemain Irak vs Indonesia

    • Kamis, 16 November 2023 | 20:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia dijamu timnas Irak pada laga perdana Putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra Sport City Stadium, Basra Irak, Kamis (16/11/2023) mulai pukul 21.45 WIB.

     

    Kedua tim pun bertekad meraih kemenangan perdana pada FIFA Matchday yang akan menggelar 2 laga di November 2023 ini. Dari komposisi pemain, kedua tim pun relatif seimbang, kendati dari rekor pertemuan, Irak jauh lebih unggul dibanding Indonesia.

     

    Pada laga pertama dari 2 lawatannya di kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong membawa 25 pemain terbaiknya. Dari 25 pemain tersebut, 8 di antaranya bermain di luar Indonesia. Dan dari 8 pemain abroad tersebut, 5 di antaranya merupakan pemain naturalisasi. Kelima pemain tersebut, yakni Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

     

    Satu lagi pemain naturalisasi di kubu Indonesia, yakni Marc Anthony Klok yang bermain di Persib Bandung. Sedangkan 3 pemain lokal yang bermain di luar negeri, yakni Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC)


    Para pemain abroad dan naturalisasi tersebut pun bakal menjadi andalan Coach STY. Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Asnawai akan bermain di lini pertahanan dalam skema 4-4-2, ditemani pemain Liga 1, Rizky Ridho. Keempatnya akan mengawal Nadeo Argawinata yang berdiri di bawah mistar gawang.


    Lalu di lini tengah, ada Marc Klok dan Saddil Ramdani didampingi Hokky Caraka dan Dendy Sulistyaawan. Sementara di lini serang, Pratama Arhan akan berduet dengan Dimas Drajad,


    Kondisi hampir sama juga terjadi di kubu tuan rumah Irak. Pelatih Jesus Casas memanggil Casas sendiri telah memanggil 25 pemain untuk menghadapi kualifikasi di Grup F, melawan Indonesia dan Vietnam. Dari 25 pemain tersebut, Irak pun banyak mengandalkan pemain abroad, seperti Rebin Sulaka (Liga Swedia), Youssef Amyn (Bundesliga 2 Jerman), Ahmad Alle (kasta ketiga Prancis), dan Ali Al-Hamadi (kasta keempat Inggris).

     

    Sayang sejumlah pemain abroad lainnya tidak bisa dimainkan dengan berbagai alasan, seperti mantan pemain Manchester United, Zidan Iqbal. Casas pun tidak bisa mengikutsertakan beberapa pemain andalannya, seperti Saad Natiq, Danilo Al Saeed, Ahmed Farhan, dam Hammoud Mishaan. Untuk itu, Casas memanggil pemain lainnya untuk menutupi kekurangan skuatnya. seperti Mustafa Nazim dan Hussein Ali Jassim.

     

    Sama seperti STY, Coach Cassa juga mengandalkan pemain abroad-nya pada laga kali ini, kendati tidak sekental timnas Indonsia. Dalam skeema 4-2-3-1, ujung tombak diisi Aymen Hussein, dengan didukung 3 gelandang serang, yakni Osama Rashid, Hussein Al Saedi, dan Amir Al Ammari. Sedangkan lini penghubung ditempati Amjad Attwan, Bashar Rasan Bonyan.

     

    Sementara itu, gawang Irak masih menjadi milik Jalal Hasan Hachim, yang akan dikawal 4 bek, yakni Ali Adnan, Mustafa Saadoun Nadhim, Rebin Solaka Adhamat, dan Frans Dhia Putros.


    Perkiraan Susunan Pemain
    Irak (4-2-3-1)
    Jalal Hasan Hachim; Ali Adnan, Mustafa Saadoun Nadhim, Rebin Solaka Adhamat, Frans Dhia Putros; Amjad Attwan, Bashar Rasan Bonyan; Osama Rashid, Hussein Al Saedi, Amir Al Ammari; Aymen Hussein
    Cadangan: Ahmed Basil, Fahad Talib; Ahmed Yahia, A Hayder, Manaf Younnes, Ahmad Allée, Merchas Doski, Mustafa Nazim, Hussein Ali Jassim, Yousse Amyn, Hasan Kareem, Ibrahim Bayesh, Pashang Abdulla, Ali Al-Hamadi
    Pelatih: Jesús Casas.

     

    Indonesia (3-5-2)
    Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Rizky Ridho, Sandy Walsh; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka, Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Pratama Arhan
    Cadangan: Ernando Ari, Muhamad Riyandi; Syahrul Fadil; Dzaky Asraf, Wahyu Prasetyo, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ramadhan Sananta, Fachruddin Aryanto, Shayne Pattynamam Edo Febriansah, Jordi Amat, Adam Alis, Rafael Struick
    Pelatih: Shin Tae-yong. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekad Indonesia Hapus Rekor Buruk lawan Uzbekistan
    Saatnya Garuda Muda Terbang Lebih Tinggi di Asia
    Indonesia Bisa jadi Juara, Ini Mitos dan Faktanya
    Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan
    Struick Absen lawan Uzbekistan, Ini Penggantinya

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58