free hit counter code Jeda Kompetisi, Skuat Persib Diliburkan 5 Hari - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Jeda Kompetisi, Skuat Persib Diliburkan 5 Hari
      (tribunjabar) Starting line up Persib saat menghadapi Arema FC

      Jeda Kompetisi, Skuat Persib Diliburkan 5 Hari

      • Kamis, 9 November 2023 | 18:18:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak meliburkan pasukannya selama 5 hari seusai melakoni laga Pekan 19 Liga 1 2023-2024 kontra Arema FC yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (8/11/2023) lalu.

       

      Libur diberikan Coach Hodak karena Liga 1 memasuki jeda kompetisi selama 2 pekan dengan digelarnya Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang dimulai Jumat (10/11/2023) hingga 2 Desember 2023 mendatang. Selain itu, digelar juga FIFA Matchday untuk timnas senior yang akan mengikuti laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar pada 16 dan 21 November, dimana banyak pemain di Liga 1 baik dari Indonesia maupun sejumah negara Asia lainnya yang dipanggil timnas negaranya.

       

      Laga Pekan 19 sendiri tidak digelar selama 2 hari pada Jumat (10/11/2023)-Sabtu (11/11/2023), dan baru dimainkan kembali pada Minggu (12/11/2023) nanti. Setelah itu, kompetisi diliburkan hingga 22 November, dan baru akan memulai laga Pekan 20 mulai tanggal 23 hingga 27 November 2023 mendatang. Tim Persib sendiri baru akan melakoni laga ke-20 pada 26 November 2023 menghadapi Dewa United.

       

      Hodak mengungkapkan, selain waktu jeda kompetisi cukup panjang ke laga berikutnya, libur cukup lama diberikan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan para pemainnya yang telah memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir. Pada laga Pekan 19, Maung Bandung berbagi angka 2-2 dengan Arema. Dengan hasil tersebut, Persib tercatat tak terkalahkan dalam 12 laga, dengan memenangi 8 laga dan 4 hasil imbang. Kini Persib bertengger di peringkat 2 klasemen dengan raihan 35 poin.

       

      "Pemain akan mendapat beberapa hari libur karena kami juga baru mencatatkan tren positif tidak terkalahkan, 12 pertandingan tidak kalah. Jadi pemain pantas mendapat istirahat dan setelah itu kami akan kembali memulai latihan," kata Bojan, dikutip lama resmi klub, Kamis (9/11/2023).

       

      Pada jeda internasional kali ini, Persib menyumbangkan 3 pemainnya ke timnas Indonesia yang diasuh Pelatih Shin Tae-yong. Ketiga pemain tersebut, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansyah. Ketiganya akan mulai bergabung dengan Timnas pada 11 hingga 22 November 2023. Para pemain Maung Bandung lainnya dijadwalkan kembali mengikuti latihan mulai Selasa (14/11/2023) depan.

       

      "Kami juga akan kehilangan setidaknya 3 pemain untuk membela tim nasional (Indonesia) karena kami akan melepas mereka," ucap pelatih berpaspor Kroasia tersebut.

       

      Article Banner

      Daisuke Sato saat mengikuti latihan bersama tim Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung. (foto: persib.co.id)

       

      Selain ada 3 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, Persib juga melepas Daisuke Sato yang akan memperkuat Timnas Filipina. Pada kualifikasi Piala Dunia nanti, kebetulan Filipina bergabung dengan Indonesia di Grup F, bersama Irak dan Vietnam. Laga Filipina versus Filipna satu dijadwalkan digelar pada 21 November mendatang bertempat di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

       

      Pihak federasi sepak bola Filipina, Philippine Football Federation (PFF) pun sudah mengrimkan surat pemanggilan terhadap Sato untuk bergabung dengan timnas Filipina. Selain menghadapi Indonesia, Sato dan kolega sebelumnya akan menjamu timnas Vietnam pada 16 November.

       

      Sekjen PFF Mikhail Torre dalam suratnya menuliskan, sesuai dengan Pasal 3.2 Lampiran 1 Peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain, diharapkan Sato bisa dibebastugaskan selama FIFA Match Day.

       

      "Kami dengan hormat menyampaikan kepada Anda permintaan kami untuk pembebasannya dari tugas dan tanggung jawab klub agar dia dapat bergabung dengan MNT (Timnas Filipina) untuk pertandingan yang disebutkan di atas," tulis Torre dalam surat yang ditujukan kepada Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kondisi 2014 Terulang, Peluang Persib Juara 2024
      Ini Kunci Kemenangan Persib atas Bali United
      Jadi Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara
      Gagal ke Final, Teco Akui Persib Tampil Lebih Baik
      Bojan Hodak Sebut Persib Layak Lolos ke Final

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail