free hit counter code KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan Jumat Besok - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan Jumat Besok
(poskota) Pasangan Prabowo-Gibran sebelum tes kesehatan

KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan Jumat Besok

  • Kamis, 26 Oktober 2023 | 17:16:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta - Tiga pasangan bakal calon presiden (Bacapres)-bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024., telah melakoni tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.


Pasangan terakhir yang melakukan tes kesehatan, yakni Prabawo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Kamis (26/10/2023). Prabowo-Gibran mengikuti tes kesehatan sejak pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Sebelumnya, 2 pasangan calon telah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD. Pasangan pertama Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengikuti tes kesehatan pada Sabtu (21/10/2023) lalu. Sedangkan pasangan kedua Ganjar Pranowo-Mahfu Md pada Minggu (22/10/2023).


Selanjunya haasil dari pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan calon tersebut segera diumumkan ke publik. Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengungkapkan, hasil pemeriksaan kesehatan dari 3 pasangan calon yang telah mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 akan diumumkan ke publik pada Jumat (27/10/2023) sekitar pukul 14.00 WIB .


"Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap 3 bakal pasangan calon, rencananya, hari Jumat besok, tanggal 27 Oktober 2023, sekitar jam 14.00, akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Soebroto kepada KPU yang akan dilakukan di Kantor KPU," kata Hasyim di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (26/10/2023).


Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI Albertus Budi Sulistya mengatakan bahwa durasi pemeriksaan kesehatan keduanya berlangsung sekitar 8 sampai dengan 10 jam.

 

"Sesuai permintaan KPU, pagi ini, tim pemeriksa kesehatan dua bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan melaksanakan pemeriksaan, kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka," kata Budi.


Budi menyebut materi pemeriksaan, tim pemeriksa, alat pemeriksaan, jadwal pemeriksaan terhadap Prabowo-Gibran sama persis dengan bakal pasangan calon yang telah menjalani tes kesehatan.

 

"Tim pemeriksaan, alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar, rangkaian pemeriksaan antara delapan sampai 10 jam. Kemudian setelah seluruh rangkaian pemeriksaan dilaksanakan nanti sore pasangan calon presiden dan wakil presiden akan menyampaikan konferensi pers di tempat ini," jelas Budi.


KPU sendiri dijadwalkan akan menetapkan pasangan calon peserta Pilpres 2024 pada 13 November 2023. Setelah itu, dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada 14 November 2023. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata
Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu
LPI Jadi Inisiator Periksa Hoaks Pilkada 2024
Mahasiswa FISIP Unjani Perdalam Ilmu Pemerintahan
Dani Ramdan Resmi Kembali Jadi Pj Bupati Bekasi

Editorial



    sponsored links