free hit counter code Bey Minta Perbanyak Sentuhan Sunda di BIJB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bey Minta Perbanyak Sentuhan Sunda di BIJB
    Foto: Abbas Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin

    Bey Minta Perbanyak Sentuhan Sunda di BIJB

    • Kamis, 19 Oktober 2023 | 15:58:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat direncanakan beroperasi penuh pada 29 Oktober mendatang.

     

    Guna menarik pengunjung ke BIJB, Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Bey Machmudin menginginkan fasilitas di bandara kebanggan masyarakat Jabar ini dihiasi nuansa sunda. 

     

    Hal itu, kata bey, agar memberikan ciri pembeda pada fasilitas dan meninggalkan kesan pada masyarakat baik dari luar atau dari Jabar sendiri yang menggunakannya baik ketika bepergian atau datang.

     

    "Sebaiknya ada entah tulisan, entah ornamen, atau petugasnya menggunakan ikat kepala, karena kalau kita bepergian harus meninggalkan kesan, dan ketika tiba. Jadi kita orang Jabar ketika sampai, sudah merasakan dan tahu ini di Jawa Barat jadi lebih ada sentuhan-sentuhan sundanya," kata Bey, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (19/10/2023).

     

    Menurutnya, kondisi BIJB Kertajati belum menunjukan jiwa kesundaan, bahkan ucapan selamat datang ala Sunda yakni Wilujeng Sumping tidak ada, sehingga nuansanya tidak berbeda dengan bandara Soekarno Hatta.

     

    Karenanya dia meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar untuk mengeksekusi penambahan nuansa Sunda di BIJB Kertajati.

     

    "Makanya kita minta Pak hadis untuk lebih mendetailkan ya minimal pernak-pernik Sunda atau musik-musik Sunda ini kan bagus. Kemudian ada makanan ataupun buah-buahan lokal di bandara. Dispar bisa kerja sama dengan BIJB, dan bisa mengkoordinasikan agar sampai ujung wilayah Jabar turut berpartisipasi karena banyak wilayah yang ingin menyumbangkan juga. Sehingga membuat semakin merasa memiliki," ucap bey. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Usaha Pertanian di Jabar 2023 Capai 3,29 Juta
    Jumlah Usaha Pertanian di Jabar Capai 3,29 Juta
    Sektor Properti Diminta Ciptakan Lapangan Kerja
    PLN Ajak Kolaborasi Global Untuk Capai NZE di 2060
    Waskita Karya Tanggapi Potensi Delisting Saham

    Editorial



      sponsored links