free hit counter code Bulan Ini, Penerbangan dari Husein Beralih ke BIJB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
    Target Angka Penurunan Stunting Masih Jauh
    • 22 April 2024 | 17:41:00 WIB

    TARGET prevalansi stunting masih jauh dari angka yang ditetapkan. Kementerian kesehatan menetapkan targat prevalansi stunting pada 2024 sebesar 14 persen.

Opini


    Bulan Ini, Penerbangan dari Husein Beralih ke BIJB

    Bulan Ini, Penerbangan dari Husein Beralih ke BIJB

    JuaraNews Majelengka- Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin optimistis pemindahan penerbangan pesawat bermesin jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan berdampak positif bagi perekonomian kawasan.

     

    Bey juga yakin bahwa masyarakat selaku calon penumpang maupun subjek ekonomi akan menyambut baik penerbangan pesawat mesin jet yang akan dimulai di BIJB Kertajati pada 29 Oktober 2023.

    Keyakinan itu disampaikan Penjabat Gubernur saat meninjau persiapan BIJB Kertajati menemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (18/10/2023).

    "Saya optimistis masyarakat Jawa Barat menyambut baik kehadiran (penerbangan pesawat bermesin jet) di Kertajati ini,"  ujar Bey Machmudin.

     

    Akan ada  tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati. Tujuh rute itu adalah penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang. 

     

    Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.

     

    Menurut Bey, Pemdaprov Jabar sudah berkoordinasi dengan pemda sekitar Bandara Kertajati agar bersiap mengoptimalkan potensi ekonomi yang akan muncul. 

     

    "Mereka (Pemda kota dan kabupaten) di sekitar wilayah bandara ini siap menyambut baik dan bekerja sama dengan asosiasi pariwisata untuk mengadakan tur dekat-dekat sini, menyiapkan UMKM, dan kerajinan-kerajinan lokal akan ditampilkan di bandara ini," sebutnya. 

     

    Pemdaprov juga sudah mengirimkan surat edaran ke berbagai kementerian agar pejabat eselon I dan menteri sebisa mungkin menggunakan BIJB Kertajati setiap perjalanan dinas ke Jabar. 

     

    Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya menginformasikan bahwa keberangkatan haji dan umrah untuk jemaah asal Jawa Barat, kecuali wilayah Bodebek, mulai dipindahkan ke Kertajati karena minat yang tinggi dari warga Jabar. Angkanya mencapau 40 persen. 

     

    "Tapi yang lebih penting lagi, bahwa umrah pun di sini. Jadi karena itu saya minta bantuan media bahwa ini sudah kita lakukan, semua pihak berkolaborasi untuk menjalankan dengan baik," kata Budi. 

     

    Budi menambahkan, sejumlah negara seperti Singapura, Arab Saudi, dan India sudah menyatakan diri berminat berinvestasi di Kertajati. Menhub sendiri sudah lapor ke Presiden dan disetujui. 

     

    "Tinggal finalisasi insyaallah Desember sudah terjadi," kata Budi. 

     

    Porsi kepemilikan saham menurut Menhub, untuk investor bisa mencapai angka 49 persen, dan untuk pemerintah daerah 51 persen.

     

    Pada agenda peninjauan, Menhub Budi Karya bersama Bey Machmudin beserta jajaran Pemdaprov Jabar mengecek tempat keberangkata, tiket, hingga sejumlah penyewa tenant di terminal bandara. 

     

    Menhub sempat menyapa sejumlah penumpang maskapai AirAsia tujuan Kuala Lumpur, Malaysia, sebelum menghadiri temu wicara. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links