free hit counter code Ribuan Warga Padati Salat Ied di Masjid Al Jabbar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ribuan Warga Padati Salat Ied di Masjid Al Jabbar

    Ribuan Warga Padati Salat Ied di Masjid Al Jabbar

    JuaraNews Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 H di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (22/4/2023). 

     

    Antusiasme masyarakat sangat tinggi mengingat pelaksanaan Salat Id di Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) merupakan yang pertama kalinya sejak masjid kebanggaan warga Jabar itu dibuka untuk umum. 

     

    Area plaza masjid sudah dipadati ribuan warga sejak pukul 05.30 WIB bahkan meluber hingga area parkir kendaraan. 

     

    Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menuturkan, pelaksanaan Salat Id perdana di MRAJ merupakan peristiwa bersejarah. Pelaksanaan Salat Id tahun depan pun kemungkinan besar akan kembali digelar di Masjid Raya Al Jabbar. 

     

    "Ini peristiwa bersejarah dan mungkin akan dijadikan tradisi karena suasananya bagus ada lapangan besar dan setelahnya bisa jalan-jalan. Warga juga senang apalagi pintu KM 149 Tol Purbaleunyi sudah dibuka," tutur Kang Emil. 

     

    Hadir pula Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja, dan pimpinan Forkopimda Jabar pada Salat Idulfitri tingkat Provinsi Jabar tersebut. 

     

    Dalam kesempatan itu Kang Emil menyampaikan bahwa perayaan Idulfitri dan mudik di Jabar secara umum relatif lancar. 

     

    Dari pantauannya, walaupun ada dua perayaan Idulfitri, yaitu tanggal 21 dan 22 April 2023, namun pelaksanaannya berjalan lancar karena tingginya toleransi masyarakat Jabar. 

     

    "Terjadi dua Lebaran saya rasa tidak masalah, yang di hari Jumat saya pantau juga lancar dan sekarang mayoritas di hari Sabtu pun lancar," sebutnya.  (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi