free hit counter code Yod Prihatin Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Perhelatan Piala Dunia U-20 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Prihatin Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Perhelatan Piala Dunia U-20

Yod Prihatin Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Perhelatan Piala Dunia U-20

JuaraNews Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jabar Yod Mintaraga merasa prihatin atas dibatalkannya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan final Piala Dunia U-20.

 

Termasuk gagalnya Timnas ikut berlaga di perhelatan internasional itu. Kejadian ini dinilai mencoreng nama baik Indonesia di mata dunia.

 

"Saya sedih dan prihatin, sesuatu yang telah disiapkan bertahun-tahun, lalu di penghujung menjelang perhelatan, malah dibatalkan. Sayangnya FIFA pun tak memberikan alasan yang jelas dan terbuka, mengapa dibatalkan, kecuali hanya menyebut 'karena situasi terkini'," kata anggota Fraksi Partai Golkar dari Dapil Tasikmalaya ini.

 

Seperti diketahui, pada 2019 Indonesia menang bidding untuk menentukan tempat penyelenggaraan final Piala Dunia U-20, mengalahkan Peru dan Brazil. Kemenangan ini disambut sukacita penggemar sepakbola Tanah Air. Pemerintah pun menggelontorkan dana triliunan untuk meng-upgrade stadion dan mempersiapkan berbagai fasilitas.

 

"Jika alasannya karena sentimen anti-Israel, toh kita sudah lama tahu sejak Juni 2022 lalu ketika Israel lolos kualifikasi dan pasti main di Indonesa. Mengapa protes terhadap Israel tak ditunjukkan tahun lalu, dan justru tinggal 2 bulan dari rencana penyelenggaraan. Lagi pula, tak seyogianya olahraga dibenturkan dengan politik," tandas Ketua Depidar SOKSI Jabar ini.

 

Pun jika alasan pembatalan adalah karena stadion atau fasilitas yang kurang memadai, seharusnya FIFA yang mensupervisi secara rutin, memberi masukan jauh-jauh hari. 

 

"Artinya, FIFA juga harusnya memberi arahan yang tegas soal ini," kata Yod seraya menambahkan, PSSI harus benar-benar mawas diri dan mengevaluasi langkahnya atas kegagalan ini.

 

Anggota Komisi V DPRD Jabar yang membidangi Olaharaga ini  menyayangkan, perjuangan yang sudah lama dilakukan, sirna begitu saja. "Saya lihat betapa nyeseknya dada para pemain Timnas yang sudah jauh-jauh hari mempersapkan diri untuk event sebesar ini. Belum lagi penggemar sepakbola Tanah Air yang entah harus menunggu kapan lagi Indonesia bisa jadi tuan rumah," tegasnya.

 

Harusnya, lanjut Yod, sudah diantisipasi harusnya pendekatan kalau tak layak pakai, kenapa ditunjuk jd tuan rumah, ga masuk akal alasannya stadion, itu masalah teknis yang sejak lama. angkanya besar, kan ada bimtek dari fifa, kenapa di penghujung, ddi dunia OR tak layak langsung disebut.

 

"Jangan  sampai terjadi laghhi, ini bisa mencoreng nama baik indonesia. padahal olahraga itu kan membangun persahabatan. perlakuan fifa atas semua negara sama, jangan ada standar ganda, memberi perlakuan sama, dtolak oleh tuan rumah," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi

Editorial



    sponsored links