free hit counter code BLT UMKM Dihentikan, Teten Masduki: UMKN Sudah Bisa Berjalan dan Dapat Berkembang Pesat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    BLT UMKM Dihentikan, Teten Masduki: UMKN Sudah Bisa Berjalan dan Dapat Berkembang Pesat
    (istimewa) Menkop UKM Teten Masduki menyebut, tahun depan pemerintah tidak akan lagi menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM.

    BLT UMKM Dihentikan, Teten Masduki: UMKN Sudah Bisa Berjalan dan Dapat Berkembang Pesat

    JuaraNews, Jakarta – Rencana penghentian penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM dikarenakan para pelaku UMKM sudah bisa berjalan dengan sendiri.

     

    Hal ini dikemukakan Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM), Teten Masduki. Bahkan, Teten menyebut saat ini para pelaku UMKM ada yang sudah berkembang pesat. 

     

    "Per hari ini pemerintah merasa UMKM sudah cukup, sudah survive, program hibah UMKM tidak diperlukan lagi," ujar Teten kepada wartawan di Gedung Kemenkop UKM, Jakarta, Senin (26/12/2022). 

     

    Meski demikian, Teten mengatakan, pemerintah akan tetap siaga dalam memberikan bantuan sambil melihat perkembangan ekonomi pada tahun depan. 

     

    "Kita akan lihat ya, yang jelas pemerintah tetap siaga untuk melihat perkembangan-perkembangan ekonomi tahun depan," ucapnya.

     

    "Kita coba untuk evaluasi perkembangannya tidak terlalu bagus seperti tahun-tahun sebelumnya pemerintah bisa melakukan adjustment terhadap program dan pembiayaan," sambungnya. 

     

    Sebagai informasi, pemerintah tahun ini memberikan bantuan untuk UMKM yang dinamakan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp1,2 juta. Bantuan ini salah satu program pemerintah untuk meningkatkan daya saing serta membantu usaha mikro agar bisa berkembang dengan dana bantuan yang telah diberikan.

     

    Dana tersebut disalurkan secara langsung ke rekening masing-masing penerima melalui Bank Himbara seperti Bank BRI, Mandiri, hingga BNI. (*)

    Aep

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links