blog counter

Hot News


Opini


    Pegadaian Taman 3000 Mangrove dan 50 Ekor Tukik

    • Kamis, 24 November 2022 | 08:42:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pegadaian Taman 3000 Mangrove dan 50 Ekor Tukik

    JuaraNews Bandung - Program Corporate Social Responsibility (CSR) di sektor perikanan wajib dilakukan guna menciptakan kehidupan masyarakat yang sejahtera. 

     

    Sebagai rangkaian program mengetuk pintu langit yaitu Word Habitat Day PT Pegadaian Kantor Wilayah Bandung bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar, DKP Kabupaten Tasikmalaya, Unpad, Unhad, Grow Up Institute, Aparat Desa Legok Jawa dan kelompok masyarakat cinta bahari Pangandaran melaksanakan Penanaman vegetasi mangrove dan pelepasan tukik di Pangandaran, (15/11/2022).

     

    Keberadaan program CSR ini adalah untuk membantu pelestarian ekosistem laut dan kehidupan didalamnya dengan cara pelestarian melalui rehabilitasi di kawasan konservasi perairan khususnya di pangandaran juga untuk meningkatkan ketahanan masyarakat pesisir terhadap bencana alam. 

     

    “Kita ingin membangun terciptanya kemandirian masyarakat yang terlibat dalam program CSR ini. Di samping juga untuk memanfaatkan sumber daya dengan baik,” tutur Deputi bisnis PT. Pegadaian area Tasikmalaya Firman Al-Ghazali mewakili Pemimpin Wilayah. 

     

    Firman menambahkan, program CSR tersebut hendaknya dapat memberikan nilai lebih untuk sebuah ekosistem dan juga dampaknya untuk kepentingan masyarakat luas, terlebih di Jawa Barat ini. 

     

    Dalam kesempatan ini telah dilakukan penanaman mangrove sebanyak 3000 pohon dan 50 ekor tukik di pantai Pangandaran yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Kelautan, Ir. Dyah Ayu Purwaningsih, M.Si, 

     

    Selain itu, Kepala Dinas Kelautan dan Ketahanan Pangan Kab. Pangandaran yang diwakili oleh Kepala Bidang Tangkap, Rusmana Sugianto SP., MP, Pemimpin Wilayah Kanwil X PT. Pegadaian Bandung yang diwakili oleh Deputi bisnis area Tasikmalaya Firman Al-Ghazali.

     

    Pemimpin Cabang PT. Pegadaian Banjar, Lucia Tuti Handayani, Perwakilan PSDKU Universitas Padjadjaran Pangandaran: Kepala Kantor PSDKU Pangandaran: Dr. Bambang Hermanto dan Kepala Prodi Perikanan PSDKU Pangandaran: Alexander Khan, PhD, Perwakilan Universitas Pertahanan Indonesia, Kolonel Czi Mulyadi S.I.P., M.Han, (Plh kapuslit bela negara dan pengabdian kepada masyarakat LPPM Unhan RI) : Kolonel Laut Dr. Panji Suwarno SE. MS. (Ses Prodi keamanan maritim fakultas keamanan nasional Unhan RI) 

     

    “Melalui fasilitas pengembangan CSR diharapkan dapat memberikan pemahaman terhadap program program tentang CSR yang ada pada sektor kelautan dan perikanan dan yang terpenting adalah pembangunan berkelanjutan dapat terealisasi dengan baik dan tepat sasaran,” tutup beliau. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Transaksi Temu Bisnis dan Pameran Produk OPOP 2022 Capai Rp42,1 Miliar
    Konvensi Nasional Rancangan SKKNI, KKNI dan Skema Okupasi Dorong Pemulihan Sektor Parekraf
    El Royale Hotel Bandung Adakan Nobar Piala Dunia 2022
    Pegadaian Kanwil Bandung Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur
    Pegadaian Taman 3000 Mangrove dan 50 Ekor Tukik
    Berita Terdahulu

    Editorial


      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads