free hit counter code Tol Cibitung-Cilincing Resmi Beroperasi, Distribusi Barang ke Tanjung Priok jadi Lebih Cepat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Tol Cibitung-Cilincing Resmi Beroperasi, Distribusi Barang ke Tanjung Priok jadi Lebih Cepat
    (net) Presiden Jokowi saat meresmikan beroperasinya Tol Cibitung-Cilincing di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/9/2022).

    Tol Cibitung-Cilincing Resmi Beroperasi, Distribusi Barang ke Tanjung Priok jadi Lebih Cepat

    • Selasa, 20 September 2022 | 17:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bekasi - Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan operasional Jalan Tol Cibitung-Cilincing di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/9/2022).

     

    Tol sepanjang 27,2 km ini diyakini akan mempercepat mobilitas barang dari kawasan industri di Bekasi dan Karawang menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

     

    Tol Cibitung-Cilincing nantinya akan tersambung dengan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang konstruksinya rampung 100 persen pada akhir tahun 2023, sehingga truk kontainer dari 2 kawasan industri tak perlu melintasi jalan di tengah Jakarta.

     

    "Ini merupakan jalan yang nanti bisa mempercepat mobilitas barang terutama barang dari kawasan industri di Bekasi bagian utara dan kawasan logistik di Karawang, sehingga sangat cepat dengan jalan tol ini menuju pelabuhan," kata Presiden.

     

    Jokowi meyakini, dengan kecepatan arus barang melalui Tol Cibitung-Cilincing, maka akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor.

     

    "Tentu saja akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor," ujarnya.

     

    Ruas Tol Cibitung-Cilincing yang sebelumnya dikelola oleh PT Waskita kini diambil alih PT Pelindo yang diharapkan lebih memberikan pelayanan maksimal kepada truk-truk kontainer untuk mendukung ekspor dan impor.

     

    Selain meresmikan Tol Cibitung-Cilincing dalam kesempatan itu Jokowi juga sekaligus meresmikan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PLN Berbagi Pengetahuan K3 dan Ketenagalistrikan
    Gerakan Pasar Murah, Beras Dijual Rp10.400 per Kg
    Pemprov Jabar Pastikan Stok Beras Aman Terkendali
    Bulog Jabar Jamin Stok Beras Cukup Hingga Ramadan
    Harga Pangan di Jabar Turun, Termasuk Beras Turun

    Editorial



      sponsored links