blog counter

Madura United Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang Maung Bandung



Madura United Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang Maung Bandung
Pelatih Madua United Fabio Legundes. (ligaindonesiabaru)

JuaraNews, Bandung -  Madura United bertekad melanjutkan performa positif saat melakoni laga kedua Liga 1 2022-2023 menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022) sore.


Hasil luar biasa yang diperoleh pada laga perdana denga melibas Barito Putera 8-0 memberikan kepercayaan diri untuk menghadapi Maung Bandung. Walau bakal tampil di depan puluhan ribu pendukung tuan rumah, Pelatih Madura United Fabio Lefundes tetap percaya diri bisa kembali meraih hasil positif..


Pertandingan di awal musim menurutnya adalah momen yang tepat untuk bermain sesuai kualitas tim. Sebab, tren positif dan negatif suatu tim belum terlihat karena baru menjalani beberapa laga. Madura United ingin memanfaatkan itu, sekalipun lawannya adalah tim sebesar Persib Bandung.


"Setelah pertandingan pertama, kami masih ada 33 pertandingan lagi yang harus dijalani. Jadi penting bagi kami di awal ini bisa menjalani satu pertandingan ke pertandingan lainnya dengan baik," kata Lefundes dalam sesi konferensi pers jelang laga, Jumat (29/7/2022).


"Dari pertandingan pertama kami belum bisa bilang tim yang ini luar biasa atau menganggap kami yang luar biasa. Kita semua belum bisa bicara seperti itu. Tapi saya hanya bisa pastikan, kami akan bermain luar biasa menghadapi Persib," imbuhnya.


Berbeda dengan MU, tim Persib sendi gagal meraih poin maksimal di laga perdana. Tim besutan Pelatih Robert Ren Alberts hanya bisa meraih 1 poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC. Lefundes pun memahami motivasi Persib untuk meraih 3 poin di laga kedua. Terlebih, pertandingan nanti dimainkan di kandang mereka sendiri. Hal ini bakal jadi rintangan tersendiri bagi Madura United, disamping kekuatan Persib yang sangat merata di setiap posisi.


"Persib adalah tim yang kuat. Mereka punya pemain dengan kualitas individu yang sangat bagus. Persib tidak hanya kuat di belakang, tetapi juga di tengah dan di depan," kata pelatih asal Brasil ini.


"Mereka punya pelatih berpengalaman di Liga Indonesia. Jadi pasti dia tahu persiapan yang tepat untuk melawan kami. Berarti kami harus sangat kuat dan kerja keras melawan tim seperti Persib," sambungnya.


Lefundes pun sudah melupakan kemenangan telak 8-0 atas Barito Putera pada laga perdana lalu. Lefundes mengaku telah menekankan para pemainnya untuk tidak memikirkan kemenangan besar yang mereka raih sebelumnya. Sebab, Persib tim yang berbeda dengan Barito Putera.


Dia menilai, Persib adalah tim besar di Indonesia dengan segudang prestasi. Di musim ini saja banyak pihak yang menyebut sebagai kandidat juara berkat kualitas yang dimiliki. Merespons situasi tersebut dia menyiapkan berbagai skema permainan yang akan dijalankan pada pertandingan nanti. Dia tidak mau Madura United pulang ke rumah dengan tangan hampa.


"Kami banyak mendiskusikan dengan pemain tentang Persib Bandung akan segala kemungkinan pada pertandingan nanti. Tentu kami memahami bahwa Persib di Liga saat ini berbeda saat pra musim dan liga musim lalu," ungkap pelatih 49 tahun ini.


Musim lalu laskar Sape Kerrab gagal menorehkan hasil maksimal saat bersua Persib. Dari dua pertemuan, Hugo Gomes dan kawan-kawan takluk dua kali, masing-masing dengan skor 0-1 dan 2-3. Karena itu, Lefundes tidak ingin hal tersebut terulang di musim ini. Modal kepercayaan diri yang tinggi dari laga perdana tidak boleh lenyap begitu saja.


"Hasil pertandingan melawan Barito kemarin hasilnya memang bagus, tetapi bukan berarti kita sudah sangat baik karena setiap pertandingan berbeda kondisinya," tandas Lefundes.


"Kami tentu harus antisipasi kondisi ini, apalagi musim lalu kami kalah atas Persib. Mereka juga tidak banyak mengganti pemain," sambungnya.

 

Menghadapi Persib, Lefundes memboyong 21 pemainnnya. MU sendiri diperkirakan tidak banyak mengubah susunan pemain utama di timnya. Para pemain yang memulai laga sejak menit awal saat melawan Barito Putera, kali ini berpeluang kembali diturunkan. Seperti Luiz Marcelo atau Lulinha yang mencetak hattrick saat MU mengulung Barito 8-0 tanpa balas.


Sayangnya, Lefundes belum bisa menurunkan gelandang asal Korea Selatan, Lee Yoo-joon, karea proses administrasinya sebagai warga negara Indonesia belum rampung.


“Kami akan bawa 21 pemain. Itu yang bisa kami bawa ke pertandingan. Kalau yang cedera tidak ada, tapi ada beberapa pemain yang observasi sekarang. Ada beberapa pemain yang harus lebih baik fisiknya, dan situasi Lee Yoo joon, kami harus selesaikan,” ucap Lefundes.


Untuk laga nanti, Lefundes pun belum menentukan siapa saja pemain yang akan diturunkannya nanti. Ia mengaku masih memantau sejumlah pemain untuk melihat kebugarannya sebelum berangkat ke Bandung. "Ada beberapa pemain yang kami observasi sekarang untuk memastikan baik kondisi fisiknya," pungkasnya. (*)

jn

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Izin Kepolisian Sudah Terbit, Liga I 2022-2023 Mulai Kembali Senin Ini
Bertandang ke Markas Persib, Bali United Percaya Diri Raih Poin Penuh
Tanpa 7 Pemain Pilar, PSS Sleman Waspadai Motivasi Berlipat Persib
Madura United Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang Maung Bandung
Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19, PSSI Layangkan Protes
Berita Terdahulu

Editorial


    Jadwal Liga


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 22 56
      2. Chelsea 22 43
      3. Liverpool 20 42
      4. West Ham United 21 37
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Madura United 10 23
      2 PSM Makassar 9 21
      3 Bali United 10 21