free hit counter code Bersama Jurnalis, CEO Crown Group Iwan Sunito Bahas Konsep Green Building - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bersama Jurnalis, CEO Crown Group Iwan Sunito Bahas Konsep Green Building

    Bersama Jurnalis, CEO Crown Group Iwan Sunito Bahas Konsep Green Building

     

    JuaraNews, Jakarta - Crown Group mengadakan Zoom Conference bersama puluhan Jurnalis dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya, membahas Konsep Green Building, Selasa, (21/6/2022). 

     

    Turut hadir Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia Tyas Sudaryomo, dan GM Strategic & Corporate Communications Crown Group Indonesia Bagus Sukmana.

     

    CEO Crown Group Iwan Sunito dalam Zoom Conference kali ini membahas konsep Green Building yang sudah diterapkan di Crown Group sejak satu dekade lalu serta membahas kebijakan Pemerintah baru Australia, sustainability dan migrasi.

     

    Seperti diketahui, banyak hal yang harus dilakukan oleh kota Sydney untuk mengejar kota-kota global lainnya di dunia dalam hal desain dan pengembangan kawasan yang berkelanjutan.

     

    “Hasil dari pemilihan Federal Australia baru-baru ini mengirimkan pesan yang jelas dari para pemilih bahwa perlu ada fokus yang jauh lebih besar pada konsep hijau dan berkelanjutan yang positif bagi lingkungan di semua bidang termasuk pengembangan properti,” ungkap Iwan Sunito.

     

    “Hal ini sejalan dengan rencana pemerintah Australia untuk mencapai Net Zero Emissions pada tahun 2050,” ujar Iwan Sunito.

     

    Seperti diketahui, rencana yang berbasis teknologi tersebut telah menetapkan jalur yang kredibel untuk mencapai net zero pada tahun 2050, sambil melestarikan industri yang ada, sehingga menjadikan Australia sebagai pemimpin dalam teknologi rendah emisi.

     

    Rencana tersebut didasarkan pada kebijakan yang ada dan akan dipandu oleh lima prinsip yang akan memastikan peralihan Australia ke net zero economy tidak akan mengancam industri, wilayah, atau pekerjaan yang sudah ada sebelumnya.

     

    “Di Crown Group kami telah menerapkan prinsip-prinsip dasar green building semenjak tahun 2010, menciptakan tren hunian baru di dunia,” ungkap Iwan Sunito.

     

    “Hal ini bisa terlihat dalam pekerjaan kami pada Arc by Crown Group, Infinity by Crown Group, Waterfall by Crown Group, The Grand Residences dan sekarang Mastery by Crown Group,” tegas Iwan Sunito.

     

    “Konsep yang menyatu dengan alam, penggunaan material berbahan dasar kayu dan bisa daur ulang, ruang tamu yang luas dengan sirkulasi udara maksimal serta keberadaan pintu kaca besar yang memungkinkan sinar matahari dapat menyinari secara alami, sehingga mengurangi konsumsi listrik,” kata Iwan Sunito.

     

    Iwan Sunito dalam Zoom Conference juga membahas ONE Global Capital yang akan diluncurkan sebelum akhir 2022, ONE Global Capital sendiri adalah sebuah holdings baru yang akan berfokus kepada Ritel, Pembangunan Hunian, Hotel dan Convention.

     

    “Kami saat ini sedang dalam tahap finalisasi sebelum kami perkenalkan ONE Global Capital kepada publik,” ungkap Iwan Sunito.

     

    “Keberadaan ONE Global Capital sangat dibutuhkan untuk kegiatan ekspansi usaha ke sektor-sektor yang saat ini belum tersesentuh,” kata Iwan Sunito.

     

    “Sebagai langkah awal, ONE Global Capital akan membangun proyek hunian perdananya di kawasan Chatswood, Sydney,” ungkap Iwan Sunito.

     

    Iwan Sunito dalam kesempatan ini juga membahas kinerja SKYE Suites, “Menjelang berakhirnya pandemi Covid-19 di Australia, kinerja SKYE Suites mengalami lonjakan yang signifikan,” ungkapnya, “Rataan keterisian kamar hotel kami di tiga lokasi mencapai di atas 80 persen,” ujarnya.

     

    SKYE Suites juga menuai kesuksesan yang luar biasa dengan terpilihanya kami sebagai official partner dari AfterPay Australian Fashion Week selama tiga tahun,” kata Iwan Sunito.

     

    “Ditambah perpanjangan kerja sama dengan program TV reality show paling popular di Australia, Married at First Sight,” ujar Iwan Sunito.

     

    “Sebuah pencapaian yang membangggakan mengingat usia SKYE Suites adalah pemain baru di industry perhotelan Australia,” kata Iwan Sunito.

     

    Seperti diketahui, Business Council of Australia (BCA) menyerukan adanya tambahan arus migrasi yang cukup tinggi selama dua tahun ke depan.

     

    Berbicara tentang migrasi, Iwan Sunito setuju dengan sikap Dewan Bisnis Australia, menyerukan kepada Pemerintahan Albanese untuk meningkatkan jumlah migran yang masuk ke Australia yang dapat membantu pemulihan ekonomi Australia.

     

    “Migrasi turun selama pandemi dan saat ini dibatasi pada 160.000 jiwa, Business Council of Australia ingin meningkatkan Batasan tersebut menjadi 220.000 jiwa pada tahun 2022-2023 dan 2024, dan kemudian kembali lagi ke angka 190.000 jiwa,” ungkap Iwan Sunito.

     

    Seperti diketahui, dampak penutupan perbatasan internasional terkait pandemi Covid-19 mengakibatkan penurunan jumlah migrasi selama enam kuartal secara berturut-turut.

     

    Pertumbuhan penduduk selama 12 bulan terakhir sepenuhnya disebabkan oleh peningkatan alami (penambahan 136.200 jiwa), sementara migrasi dari luar negeri negatif (berkurang 67.300 jiwa) selama periode tersebut.

     

     

    “Hal ini juga berdampak pada jumlah tenaga kerja di Australia,” ungkap Iwan Sunito, “Oleh karena itu, pemerintah Australia telah mengeluarkan kebijakan pelonggaran jumlah waktu kerja bagi mahasiswa asing yang sebelumnya dibatasi hanya 20 jam seminggu,” ujarnya.

     

    Langkah ini akan berlaku segera untuk semua siswa saat ini sudah berada di Australia ataupun yang baru akan tiba, termasuk mereka yang baru mengajukan izin kerja siswa baru.

     

    Para pelajar tesebut bahkan dapat bekerja sebelum program studi mereka dimulai.

     

    Mereka juga akan dapat bekerja lebih dari 40 jam setiap dua minggu di sektor ekonomi mana pun.

     

    Berdasarkan Biro Statistik Australia, pada akhir Juni 2019, 88.740 orang kelahiran Indonesia tinggal di Australia, 29,4% lebih banyak dari jumlah (68.570) pada 30 Juni 2009.

     

    Ini adalah salah satu komunitas migran terbesar di Australia, setara dengan 1,2% komunitas migran Australia dan 0,3% dari total populasi Australia.

     

    “Sementara jumlah mahasiswa Indonesia di Australia yang tercatat per tanggal 28 Juni 2021 yakni sebanyak 12.645 mahasiswa.

     

    Ini menempatkan Indonesia di peringkat 6 jumlah mahasiswa asing terbanyak di Australia setelah Tiongkok, India, Nepal, Vietnam dan Malaysia, “Di sinilah terlihat posisi strategis Indonesia,” pungkas Iwan Sunito.

     

    Seperti diketahui Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang dikunjungi setelah terpilih pada Mei 2022.

     

    Pertemuan antara kedua kepala negara tersebut membahas tentang perdagangan dan investasi bilateral, kerja sama di bidang iklim dan energi, serta kepentingan regional dan global.

     

    Pada kunjungan ini yang terpenting adalah keinginan kedua belah pihak untuk membuka potensi Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA).

     

    Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan harapannya kepada Anthony Albanese mengenai penambahan kuota working holiday hingga 5.000 peserta per tahun.

     

    Kebijakan ini akan memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi para pekerja usia muda dari Indonesia, dan membantu Australia dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja musiman.

     

    Kunjungan tersebut juga menggambarkan Pemerintah Australia kini ingin lebih fokus pada hubungan dengan Asia Tenggara, khususnya Indonesia dan perubahan iklim, sebuah isu yang penting bagi negara-negara tetangga di kawasan Pasifik. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    The Best Corporate Secretary and Communication
    Bawa Pulang Voucher Belanja
    Belanja ke Pasar Bayar Cahsless Dapet Hadiah
    KAI Commuter Siapkan Layanan Angkutan Lebaran
    Bazar CABUT Ramadan Fest 2.0 Promo Diskon 70 %

    Editorial



      sponsored links