free hit counter code Kilauan Cahaya di Interchange Kertajati Tol Cipali, Fenomena Apakah Itu? - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kilauan Cahaya di Interchange Kertajati Tol Cipali, Fenomena Apakah Itu?
    Ilustrasi

    Kilauan Cahaya di Interchange Kertajati Tol Cipali, Fenomena Apakah Itu?

    • Sabtu, 13 November 2021 | 11:48:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Majalengka – Selain Batu Bleneng, jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) memiliki fenomena lain. Salah satu fenomena yang dimaksud adalah adanya cahaya yang bertebaran di malam hari di sekitaran bundaran interchange pintu tol Kerta Jati.

     

    Pemandangan ini bisa dilihat saat kita melewati jalan tol tersebut, saat malam tiba. Di bagian kiri dan kanan jalan tol terlihat cahaya yang bertebaran seperti lampu yang dipasang di hamparan lahan kosong. Apakah benar itu lampu?

     

    Salah satu pengendara yang sering lewat di kawasan itu mengatakan, tak mungkin lampu dipasang di lahan yang kosong karena tak jelas kepentingannya apa. “Lampu dipasang untuk apa? Siapa yang pasangnya? Perlu ribuan watt untuk memasang lampu yang berkilau begitu terang dan terlihat menghampar di lahan kosong,” kata Asep Saepudin, warga Kota Bandung, Sabtu (13/11/2021).

     

    Ia mengatakan, ada dugaan bahwa itu adalah lampu yang sengaja oleh pihak bandara. Namun Acil mengira lokasi ke bandara cukup jauh sehingga tak mungkin kilauan cahaya itu berasal dari lampu yang sengaja di pasang. “Terlebih lagi bandara saat ini sedang tidak ada penerbangan dan bandaranya dijadikan tempat bengkel pesawat,” kata Acil.

     

    Acil mengira hal itu merupakan gejala alam yang terjadi di kawasan itu. Namun, kebenarannya masih harus dibuktikan lagi. Yang jelas, belum ada penjelasan dari pihak Jasa Marga atau pengelola jalan tol Cipali. Kira-kira fenomena apakah cahaya itu? (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Inilah Beberapa Daerah Bersuhu Dingin di Indonesia
    Misteri Penghuni Jin Kota Gaib Padang 12 Kalbar
    iBooming, Solusi Sukses Afiliasi di TikTok
    Sesar Lembang, Pahami Patahan di Tanah Parahyangan
    Ini Prediksi Fenomena Badai Matahari Akan Terjadi


    sponsored links