free hit counter code DPRD Jabar Harap Adanya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Disektor Pertanian saat Pandemi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      DPRD Jabar Harap Adanya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Disektor Pertanian saat Pandemi

      DPRD Jabar Harap Adanya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Disektor Pertanian saat Pandemi

       

      JuaraNews, Bandung - Anggota Anggota DPRD Jabar, Tia Fitriani mengatakan banyak masyarakat yang mengeluhkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Pasalnya, Kebijakan tersebut berdampak pada roda perekonomian.


      Hal itu dikatakan Tia saat menerima aspirasi masyarakat dalam kegiatan Reses III Tahun Sidang 2020-2021 Daerah Pemilihan II (Kabupaten Bandung) di Jalan Raya Rancaekek, Jelegong, Kabupaten Bandung. Selasa, (10/8/2021).

       

      Menurutnya, beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan diantaranya terkait dengan PPKM darurat yang terkena dampak adalah para pelaku UMKM yang kesulitan dalam penjualan dan terkena PHK, sedangkan disatu sisi, sektor pertanian tidak terlalu berdampak sehingga masyarakat masih bisa melakukan kegiatan mereka.


      "Yang jelas aspirasi mereka rata-rata sama ya, seperti sektor pertanian tidak terlalu terdampak PPKM, mereka masih bisa kesawah dan keladang seperti biasa, namun sektor UMKM terkena dampak yang sangat signifikan dengan semakin menurunnya omset mereka, susahnya berjualan bahkan ada juga yang terkena PHK karena PPKM Darurat yang diberlakukan," ujar Tia.


      Tia melanjutkan, Khusus untuk Dapil II Kabupaten Bandung yang kebanyakan mempunyai lahan kecil dirumahnya, dirinya berharap pemerintah provinsi bisa hadir dengan mengadakan pelatihan untuk pertanian, baik bertani ikan ataupun sayuran, sehingga pemberdayaan ekonomi masyarakat bisa terbantu minimal ketahanan pangan keluarga terjaga.

      "Kalau di dapil saya di kabupaten bandung mereka mempunyai lahan sempit dirumah mereka yang bisa diberdayakan secara ekonomi, karena sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang tidak terpengaruh dampak pandemi," ujarnya.

      "Saya berharap kedepannya pemerintah provinsi bisa memberikan pemberdayaan ekonomi dengan memberikan pelatihan baik itu bertani ikan atau sayuran, minimal ketahanan pangan keluarga bisa terjaga,"
      tutup Tia. (*)

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Sekretariat Dewan Terima Kunjungan DPRD Kalsel
      Komisi II Ingin Jabar Tiru Calender of Even Yogyak
      Perda Ekonomi Kreatif Buka Peluang Usaha Mikro
      Samsat DKI Jakarta Jadi Penopang PAD Jabar
      Sekretariat DPRD Jabar & Sumut Diskusi soal APBD