free hit counter code Bantu Warga Isoman, PSI Jabar Gantungkan ‘Rice Box’ di Pagar-pagar Rumah Penduduk - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bantu Warga Isoman, PSI Jabar Gantungkan ‘Rice Box’ di Pagar-pagar Rumah  Penduduk
Kader PSI Jawa Barat membagikan Rice Box di pagar-pagar rumah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di Kota Bandung

Bantu Warga Isoman, PSI Jabar Gantungkan ‘Rice Box’ di Pagar-pagar Rumah Penduduk

  • Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:06:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Hastag #RiceBoxPSI tengah booming saat ini di tengah-tengah masyarakat. Ratusan ribu RiceBox dibagikan Partai Solidaritas Indonesia di puluhan kota di seluruh Indonesia untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

 

“RiceBox dibagikan dengan protokol kesehatan yang ketat, mayoritas tanpa interaksi langsung, cukup ditaruh di pagar, di meja teras dan di depan pintu rumah warga yang isoman”, ujar Bro Descha, Koordinator Direktorat Aksi Sosial dan Tanggap Bencana DPW PSI Jabar, dalam press release yang disampaikan kepada juaranews,com, Selasa (10/8/2021).

 

Satu bulan terakhir di Jawa Barat, PSI mendistribusikan RiceBox di Kota Bandung, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Sukabumi, Karawang, Subang, Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Bogor dan Indramayu. Semua pengurus ikut berpartisipasi, mulai dari DPP, DPW, DPD, DPC hingga pengurus ranting di tingkat kelurahan (DPRt).

 

Dalam tujuh  hari terakhir DPW PSI Jawa Barat menyambangi warga yang isoman di 14 titik yang tersebar di Kecamatan Kiaracondong, Lengkong, Coblong, Sukasari, Sumur Bandung, dan beberapa kecamatan lainnya di Kota Bandung.

 

Distribusi dilakukan dengan pendataan yang detil sebelumnya dengan arahan RT/RW dan Lurah setempat. Gustiana, selaku Lurah Cijagra mengapresiasi program PSI ini. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami yang terpapar dan terdampak Covid-19. Setahu kami PSI satu-satunya partai yang turun langsung membantu warga isoman saat ini”  katanya.

 

Tim DPW PSI Jawa Barat juga membagikan RiceBox untuk warga yang isoman di Kelurahan Sadang Serang dan Kelurahan Cicadas, Kota Bandung. “Gerakan Solidaritas ini merupakan upaya bersama membangun semangat kesetiakawanan sosial dan gotong royong sesama warga. Sumbangan RiceBox datang dari banyak warga, begitupun nasi dan lauk pauknya dimasak oleh banyak UMKM warung nasi (warteg)” jelas Sis Andra Wahyu, Bendahara DPW PSI Jawa Barat yang ikut mendampingi di lapangan setiap hari.

 

Ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan AMC, ketika dimintai konfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyongsong hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, “semoga Indonesia segera merdeka dari wabah Covid-19”, tegasnya.

 

"InsyaAllah pada tanggal 17 Agustus nanti juga akan diselenggarakan solidaritas donor darah di kantor DPW PSI Jawa Barat, di City Square Blok A1-1, Jl. Abd. Rachman Saleh No. 9, Kel. Husen Sastranegara, Kec. Cicendo", tambah Furqan AMC. (*)

 

 

 

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links