free hit counter code Juara MotoGP Italia 2021, Quartararo Dedikasikan Kemenangan untuk Dupasquier - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Juara MotoGP Italia 2021, Quartararo Dedikasikan Kemenangan untuk Dupasquier
(Net)

Juara MotoGP Italia 2021, Quartararo Dedikasikan Kemenangan untuk Dupasquier

JuaraNews - Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo meraih kemenangan penting di MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Rider Prancis itu mempersembahkan kemenangannya di Italia untuk pebalap Moto3 Jason Dupasquier yang meninggal dunia akibat kecelakaan saat menjalani kualifikasi pada Sabtu (29/5/2021).

Quartararo langsung mengibarkan bendera Swiss yang merupakan asal negara Dupasquier. Pembalap asal Prancis itu juga mendedikasikan kemenangan yang diraihnya untuk pembalap berusia 19 tersebut.

Dalam video yang beredar di Twitter, Duspaquier lebih dahulu terjatuh karena downside di tikungan kesembilan Sirkuit Mugello. Sesaat kemudian, Sasaki yang tengah melaju kencang menabrak Duspaquier.

Tubuh Dupasquier kemudian meluncur di lintasan dalam kualifikasi tersebut. Motor yang ditunggangi Sasaki tidak bisa menghindar hingga menabrak bagian tubuh Dupasquier.

Dupasquier terus berada dalam kondisi kritis usai kecelakaan fatal tersebut saat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pada Minggu sore, akun resmi Twitter MotoGP, mengabarkan Dupasquier telah meninggal dunia.

"Ini balapan yang aneh. Saat melintasi tikungan sembilan, saya memikirkan tentang Jason. (Kemenangan) ini untuk dia," ujar Quartararo.

"Saya merasa tidak begitu baik (setelah apa yang terjadi di MotoGP Italia). Kami menang, tetapi kami kehilangan salah satu teman kami. Ini tidak mudah," ungkapnya.

Kemenangan di Mugello membuat Quartararo memperlebar jarak di puncak klasemen setelah dua rival terdekat di klasemen sementara MotoGP 2021 terpuruk di MotoGP Italia.

Francesco 'Pecco' Bagnaia gagal finis usai terjatuh dan Johann Zarco gagal naik podium.

Drama sempat terjadi sebelum setelah Enea Bastianini terjatuh sebelum kembali ke grid start usai melakukan warm up lap. Dalam tayangan ulang pebalap rookie itu terlihat jatuh saat ingin menghindar Johann Zarco yang ada di depannya.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Asah Intuisi Anak lewat Permainan Tradisional
PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII