free hit counter code Jelang MotoGP Jerez 2021: Quartararo Incar Hattrick Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jelang MotoGP Jerez 2021: Quartararo Incar Hattrick Kemenangan
Fabio Quartararo. (Twitter/@YamahaMotoGP)

Jelang MotoGP Jerez 2021: Quartararo Incar Hattrick Kemenangan

JuaraNews - Fabio Quartararo mengincar kemenangan ketiga beruntun setelah naik podium utama di dua seri balapan sebelumnya. Selain itu rider Prancis itu bertekad melanjutkan penampilan apiknya di Jerez.

Quartararo berhasil memutus dominasi pebalap tuan rumah di MotoGP Spanyol tahun lalu dan kini ia berpeluang memulai dominasi di sirkuit Jerez di atas motor Yamaha Monster Energy pada Minggu (2/5/2021).

Pada tahun lalu, Quartararo mampu tampil gemilang di MotoGP Spanyol yang jadi seri pembuka MotoGP 2021. Penampilan impresif Quartararo membuatnya jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dan unggul lebih dari empat detik atas Maverick Vinales yang ada di posisi kedua.

Kemenangan Quartararo musim lalu jadi modal berharga bagi pembalap Prancis itu untuk kembali berjaya di Sirkuit Jerez musim ini. Selain kemenangan musim lalu, Quartararo punya modal lainnya berupa penampilan apik di dua seri terakhir.

Pada MotoGP Doha dan MotoGP Portugal, Quartararo bisa mengakhiri balapan sebagai juara. Quartararo menunjukkan ia bisa beradaptasi dengan baik dan tampil lebih sensasional dengan dukungan motor pabrikan Yamaha.

Salah satu perbedaan besar dari Quartararo adalah ia bisa menangani permasalahan klasik Yamaha seperti kondisi ban dengan lebih baik dibanding tahun lalu. Mental Quartararo juga makin bagus di musim ini.

Hal itu bisa dibuktikan di MotoGP Qatar saat ia bisa finis di posisi kelima ketika membalap dengan masalah pada motor.

Sejumlah catatan positif tersebut membuat Quartararo punya peluang bagus untuk mencatat rekor sebagai pembalap non-Spanyol yang dua kali menang di MotoGP Spanyol dalam 10 tahun terakhir.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut