free hit counter code Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia, Kampanyekan Budaya Literasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia, Kampanyekan Budaya Literasi

Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia, Kampanyekan Budaya Literasi

 

JuaraNews, Bandung - Perekat silaturahmi & merawat giat literasi, HMKI (Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia) mengadakan acara SERAMBI (Semangat Ramadhan Berbagi & Literasi) dengan tema "berbagi di bulan suci, menuju keberkahan hati, dengan silaturahmi, karya dan inovasi".


Kegiatan ini dimulai bada ashar dengan Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama, yg disalurkan langsung ke Graha Yatim Dhuafa Awirarangan, berupa Paket Beras Wakaf yg bersinergi dengan ACT Kab.Kuningan, serta sembako dan paket lebaran dari hasil udunan HMKI serta para donatur.


berlanjut dengan giat silaturahmi dan Bukber HMKI bertempat di Cafe (Tersaw) Ancaran, diikuti perwakilan dari tiap cabang lingkup HMKI & komisariat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Serambi Hmki diramu juga dengan kegiatan Diskusi Literasi dalam rangka refleksi kembali Hari Buku Internasional, Hari Pendidikan Nasional, dampak pendidikan pada masa pandemi, serta refleksi Kuningan menuju kabupaten pendidikan. tema pembahasan diskusi tentang "Urgensi Pembentukan Peraturan Wajib Membaca di Kabupaten Kuningan" dibuka sekaligus pengantar diskusi oleh Ketua Umum HMKI M.Ramdan, menghadirkan pula beberapa pembicara yakni Ketua Paguyuban Duta Baca Jawa Barat Imam M Agung Fauzy, Ilham Akbar dari Bukusam (budak kuningan sadar maca) TBM Gandok Mahardika, ditutup dengan Special Perfom Pembacaan Puisi dari Prosa 2 Rupa.


"Alhamdulillah semoga setiap gerak langkah kita semua di bulan ramadhan dalam bingkai kegiatan SERAMBI HMKI ini mendapat keberkahan dari Tuhan YME, adapun hasil diskusi, kritikan, masukan dll akan disampaikan ke pemerintah daerah" tutup M.Ramdan (Ketua HMKI), didampingi sekretaris jenderal hmki, dika dwinata, Jum'at (14/5/2021). (*)

 

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Hardiknas, Momentum Pendidikan Tanpa Perundungan
Ayo Dirikan Perkemahan Solidaritas Palestina
BK Award DPRD Jabar Jadi Percontohan Kota/Kab
May Day, Bey Ajak Buruh Hadirkan Kegiatan Positif
Mahasiswa FIS Unpas Tuntas Magang Jurnalistik

Editorial



    sponsored links