blog counter

Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia, Kampanyekan Budaya Literasi



Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia, Kampanyekan Budaya Literasi

 

JuaraNews, Bandung - Perekat silaturahmi & merawat giat literasi, HMKI (Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia) mengadakan acara SERAMBI (Semangat Ramadhan Berbagi & Literasi) dengan tema "berbagi di bulan suci, menuju keberkahan hati, dengan silaturahmi, karya dan inovasi".


Kegiatan ini dimulai bada ashar dengan Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama, yg disalurkan langsung ke Graha Yatim Dhuafa Awirarangan, berupa Paket Beras Wakaf yg bersinergi dengan ACT Kab.Kuningan, serta sembako dan paket lebaran dari hasil udunan HMKI serta para donatur.


berlanjut dengan giat silaturahmi dan Bukber HMKI bertempat di Cafe (Tersaw) Ancaran, diikuti perwakilan dari tiap cabang lingkup HMKI & komisariat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Serambi Hmki diramu juga dengan kegiatan Diskusi Literasi dalam rangka refleksi kembali Hari Buku Internasional, Hari Pendidikan Nasional, dampak pendidikan pada masa pandemi, serta refleksi Kuningan menuju kabupaten pendidikan. tema pembahasan diskusi tentang "Urgensi Pembentukan Peraturan Wajib Membaca di Kabupaten Kuningan" dibuka sekaligus pengantar diskusi oleh Ketua Umum HMKI M.Ramdan, menghadirkan pula beberapa pembicara yakni Ketua Paguyuban Duta Baca Jawa Barat Imam M Agung Fauzy, Ilham Akbar dari Bukusam (budak kuningan sadar maca) TBM Gandok Mahardika, ditutup dengan Special Perfom Pembacaan Puisi dari Prosa 2 Rupa.


"Alhamdulillah semoga setiap gerak langkah kita semua di bulan ramadhan dalam bingkai kegiatan SERAMBI HMKI ini mendapat keberkahan dari Tuhan YME, adapun hasil diskusi, kritikan, masukan dll akan disampaikan ke pemerintah daerah" tutup M.Ramdan (Ketua HMKI), didampingi sekretaris jenderal hmki, dika dwinata, Jum'at (14/5/2021). (*)

 

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Wakil Ketua DPRD Jabar Kutuk Bom Bunuh Diri Astana Anyar
Data Sementara, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Tiga Kecamatan Rusak Akibat Gempa Sukabumi M 5,6
Bagian Gedung Kemenkumham Terbakar, Isinya Barang Milik Negara yang Sudah Tak Terpakai
Diguncang Gempa M5,8, 1 Rumah di Ciambar Sukabumi Ambruk
Gempa Sukabumi M5,8 Getarkan Beberapa Wilayah Jabar Hingga Jakarta, 1 Rumah di Bogor Rusak
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads