free hit counter code Quartararo Finis Terdepan di MotoGP Portugal 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Quartararo Finis Terdepan di MotoGP Portugal 2021
Fabio Quartararo. (Net)

Quartararo Finis Terdepan di MotoGP Portugal 2021

JuaraNews - Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sukses menjadi yang tercepat dalam MotoGP seri GP Portugal, Minggu (18/4/2021).

Rider Prancis itu kini memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan koleksi 61 poin hasil dari dua kali juara dan finis di posisi ke-15.

Peringkat kedua dihuni Francesco Bagnaia (46 poin) diikuti Maverick Vinales (41 poin).  Adapun Johan Zarco (40) dan Joan Mir (38) masing-masing menempati posisi keempat dan kelima.

Sementara kecelakaan dialami sejumlah pebalap papan atas pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4/2021), termasuk Valentino Rossi, Jack Miller, dan juara bertahan MotoGP Portugal musim lalu Miguel Oliveira.

Balapan MotoGP Portugal juga diwarnai kecelakaan Alex Rins yang sedang bersaing dengan Quartararo di posisi terdepan.

Pemuncak klasemen MotoGP 2021 Pramac Johann Zarco juga kecelakaan saat bersaing meraih podium melawan Joan Mir dan Bagnaia.

Johann Zarco memulai balapan dengan sempurna dan memimpin atas Rins. Quartararo yang memulai dari pole turun ke posisi enam setelah melakukan start buruk. Marc Marquez sempat naik ke posisi tiga sebelum disalip Mir di lap pertama.

Marquez kemudian melakukan kesalahan di lap dua setelah menyenggol bagian belakang. Kesalahan itu dimanfaatkan Quartararo dan Jack Miller untuk menyalip. Quartararo kemudian naik ke posisi tiga dengan melewati Mir.

Rins sukses mengambil alih pemimpin balapan dari Zarco pada lap kelima. Persaingan ketat antara Rins vs Quartararo dan Zarco vs Mir terjadi mulai lap ketujuh.

Quartararo kemudian berhasil menyalip Rins dan memimpin MotoGP Portugal 2021 pada lap kesembilan. Sementara Mir dan Zarco juga masih bersaing ketat untuk memperebutkan posisi ketiga. Di posisi ini Marquez masih bertahan di posisi sembilan.

Setelah sempat bersaing ketat dengan Rins, Quartararo akhirnya bisa bernapas lega pada lap ke-19 setelah Rins melakukan kesalahan di tikungan kelima dan terjatuh. Padahal keduanya sudah unggul 3,7 detik atas pembalap di belakangnya.

Satu lap kemudian giliran Zarco yang mengalami kecelakaan saat sedang bersaing dengan Mir dan Bagnaia. Quartararo akhirnya menang MotoGP Portugal 2021 dengan mengalahkan Bagnaia dan Mir yang finis di posisi ketiga.(*)

Berikut klasemen sementara MotoGP 2021

1. Fabio Quartararo 61
2. Francesco Bagnaia 46
3. Maverick Vinales 41
4. Johann Zarco 40
5. Joan Mir 38
6. Alex Rins 23
7. Jorge Martin 17
8. Brad Binder 21
9. Enea Bastianini 18
10. Jorge Martin 17

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Baseball Flash Bandung Ikuti Turnamen di Filipina
Asah Intuisi Anak lewat Permainan Tradisional
PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024