free hit counter code BIJB Jadi Tempat Perawatan Pesawat, Legislator: Daripada Jadi Rumah Hantu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Kepala Desa Cimekar Bakal Digugat
    Kepala Desa Cimekar Bakal Digugat
    • 20 April 2024 | 21:29:00 WIB

    KADES Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung Iwan Dharmawan bakal di gugat karena diduga manipulasi dokumen tanah.

Opini


    BIJB Jadi Tempat Perawatan Pesawat, Legislator: Daripada Jadi Rumah Hantu

    BIJB Jadi Tempat Perawatan Pesawat, Legislator: Daripada Jadi Rumah Hantu

     

     

    JuaraNews, Bandung - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan difungsikan untuk Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) atau perawatan pesawat.

     

    Sebelumnya, pihak pengelola BIJB juga dioperasikan Bandara yang berlokasi di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majengka ini untuk pelayanan penumpang dan kargo.


    Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengatakan mendukung pemanfaatan aset milik Pemprov Jabar,hal itu agar bandara kebanggaan masyarakat Jabar ini dapat dioptimalkan dengan baik.


    Pasalnya, kata, Kusnadi Bandara Kertajati selama pandemi ini tidak membuka layanan bagi maskapai penerbangan, Dengan kondisi tersebut membuat BIJB sepi dari aktivitas.


    "Pada prinsipnya saya mendukung BIJB sebagai tempat perawatan pesawat daripada jadi rumah hantu. Kan sekarang kondisinya tidak beroperasi karena pandemi," katanya, Kamis (1/4/2021).


    Politis Partai Golkar ini mengungkapkan lokasi Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) atau perawatan pesawat hanya sementara, sambil menunggu selesainya jalan tol Cisumdawu yang saat sedang dalam pengejaran.


    Lebih lanjut dia mengatakan Bandara Internasional Kertajati memiliki area lahan seluas 1.800 Ha yang terdiri dari 2 runways, area terminal penumpang seluas 121.000 meter² dan untuk area terminal kargo seluas 90.000 meter².


    "Jadi tidak semuanya dijadikan Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) atau perawatan pesawat, hanya sebagian saja, karena saking luasnya Bandara Kerjati ini," katanya.


    Sebelumnya,Gubernur Jawa Barat Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, selain dioperasikan untuk mengangkut penumpang dan kargo, Bandara Internasional Kertajati akan difungsikan untuk Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) atau perawatan pesawat.


    Hal itu dikatakan Kata Emil --sapaan Ridwan Kamil-- dalam jumpa pers usai menghadiri Rapat Terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/3/2021).


    "Bandara Kertajati akan difokuskan juga pada MRO sehingga semua pesawat bisa maintenance di sana," kata Emil.


    Sementara itu, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) untuk pemanfaatan Bandara Internasional Kertajati sebagai MRO pesawat.

    "Kami sudah berkoordinasi dengan Panglima TNI dan Kasau untuk memanfaatkan kegiatan MRO di Kertajati, maka kita akan segera bangun dan kembangkan di lahan yang sudah ada secepatnya," katanya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links