Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    BIJB Jadi Tempat Perawatan Pesawat, Legislator: Daripada Jadi Rumah Hantu



    BIJB Jadi Tempat Perawatan Pesawat, Legislator: Daripada Jadi Rumah Hantu

     

     

    JuaraNews, Bandung - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan difungsikan untuk Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) atau perawatan pesawat.

     

    Sebelumnya, pihak pengelola BIJB juga dioperasikan Bandara yang berlokasi di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majengka ini untuk pelayanan penumpang dan kargo.


    Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengatakan mendukung pemanfaatan aset milik Pemprov Jabar,hal itu agar bandara kebanggaan masyarakat Jabar ini dapat dioptimalkan dengan baik.


    Pasalnya, kata, Kusnadi Bandara Kertajati selama pandemi ini tidak membuka layanan bagi maskapai penerbangan, Dengan kondisi tersebut membuat BIJB sepi dari aktivitas.


    "Pada prinsipnya saya mendukung BIJB sebagai tempat perawatan pesawat daripada jadi rumah hantu. Kan sekarang kondisinya tidak beroperasi karena pandemi," katanya, Kamis (1/4/2021).


    Politis Partai Golkar ini mengungkapkan lokasi Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) atau perawatan pesawat hanya sementara, sambil menunggu selesainya jalan tol Cisumdawu yang saat sedang dalam pengejaran.


    Lebih lanjut dia mengatakan Bandara Internasional Kertajati memiliki area lahan seluas 1.800 Ha yang terdiri dari 2 runways, area terminal penumpang seluas 121.000 meter² dan untuk area terminal kargo seluas 90.000 meter².


    "Jadi tidak semuanya dijadikan Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) atau perawatan pesawat, hanya sebagian saja, karena saking luasnya Bandara Kerjati ini," katanya.


    Sebelumnya,Gubernur Jawa Barat Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, selain dioperasikan untuk mengangkut penumpang dan kargo, Bandara Internasional Kertajati akan difungsikan untuk Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) atau perawatan pesawat.


    Hal itu dikatakan Kata Emil --sapaan Ridwan Kamil-- dalam jumpa pers usai menghadiri Rapat Terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/3/2021).


    "Bandara Kertajati akan difokuskan juga pada MRO sehingga semua pesawat bisa maintenance di sana," kata Emil.


    Sementara itu, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) untuk pemanfaatan Bandara Internasional Kertajati sebagai MRO pesawat.

    "Kami sudah berkoordinasi dengan Panglima TNI dan Kasau untuk memanfaatkan kegiatan MRO di Kertajati, maka kita akan segera bangun dan kembangkan di lahan yang sudah ada secepatnya," katanya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Catat, Besok Pos Indonesia Bakal Gelar Program Gratis Ongkir di Seluruh Indonesia
    Aplikasi Agree Telkom Permudah Petani Milenial Kelola Lahan Pangan
    Pemprov Jabar Komitmen Lindungi Pekerja Migran
    Pelaku UMKM Jabar Makin Banyak yang Manfaatkan Pasar Digital
    Komitmen Jaga Ketahanan Pangan, Presiden Jokowi Tegaskan Hingga Juni Tidak Ada Impor Beras
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads