free hit counter code PSI Jabar Kutuk Pengeboman di Gereja Katedral Makassar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PSI Jabar Kutuk Pengeboman di Gereja Katedral Makassar
Ketua PSI Jabar Furqan AMC

PSI Jabar Kutuk Pengeboman di Gereja Katedral Makassar

 

JuaraNews, Bandung – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Jawa Barat mengutuk keras pengeboman di Katedral Makassar pada hari Minggu (28/3/2021).

 

Ketua DPW PSI Jawa Barat Furqan AMC mengatakan, aksi aksi bom bunuh diri itu tidak dapat dibenarkan dari sudut pandang kemanusiaan. Aksi terorisme itu sekaligus juga merusak nilai-nilai kearifan lokal. Indonesia sebagai bangsa dengan beragam suku, agama, budaya dan bahasa, kata Furqan, menempatkan perbedaan sebagai kekayaan bangsa yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

 

“Maka PSI melihat kejadian tersebut sebagai tragedi menyedihkan bagi seluruh bangsa Indonesia. PSI Jawa Barat menyerukan kepada semua komponen bangsa khususnya orang-orang muda untuk menempatkan tragedi kemanusiaan tersebut sebagai titik tolak untuk semakin mengukuhkan dan meningkatkan solidaritas sesama anak bangsa. Indonesia akan selalu heterogen. Keberagaman merupakan jati diri bangsa ini. Tidak akan ada tempat bagi kebencian bernuansa SARA,” kata Furqan dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi juaranews.com, Minggu malam.

 

Oleh karena itu, katanya, PSI mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk silih asah, silih asuh dan silih asih demi menjaga kondusifitas di semua wilayah Indonesia khususnya Jawa Barat. “Duka salah satu bagian dari bangsa Indonesia merupakan duka bagi seluruh bangsa. Maka PSI menolak setiap tindak intoleransi atas alasan apapun. Teroris tidak punya hak untuk mengatas-namakan agama manapun,” katanya.

 

PSI mengajak, lanjutnya, kepada segenap masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam rangka menjaga kedamaian bangsa ini. PSI menilai tindak kejahatan teroris bukan melulu tanggung-jawab pemerintah dan aparat keamanan. Memperkokoh ikatan solidaritas merupakan jawaban atas tantangan intoleransi.

 

“PSI Jawa Barat juga menyampaikan rasa duka dan simpati yang mendalam untuk para korban bom Katedral Makassar dan berharap pemerintah dapat meringankan biaya pengobatan dan perawatan korban,” pungkas Furqan. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links