Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    PSI Jabar Kutuk Pengeboman di Gereja Katedral Makassar



    PSI Jabar Kutuk Pengeboman di Gereja Katedral Makassar

     

    JuaraNews, Bandung – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Jawa Barat mengutuk keras pengeboman di Katedral Makassar pada hari Minggu (28/3/2021).

     

    Ketua DPW PSI Jawa Barat Furqan AMC mengatakan, aksi aksi bom bunuh diri itu tidak dapat dibenarkan dari sudut pandang kemanusiaan. Aksi terorisme itu sekaligus juga merusak nilai-nilai kearifan lokal. Indonesia sebagai bangsa dengan beragam suku, agama, budaya dan bahasa, kata Furqan, menempatkan perbedaan sebagai kekayaan bangsa yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

     

    “Maka PSI melihat kejadian tersebut sebagai tragedi menyedihkan bagi seluruh bangsa Indonesia. PSI Jawa Barat menyerukan kepada semua komponen bangsa khususnya orang-orang muda untuk menempatkan tragedi kemanusiaan tersebut sebagai titik tolak untuk semakin mengukuhkan dan meningkatkan solidaritas sesama anak bangsa. Indonesia akan selalu heterogen. Keberagaman merupakan jati diri bangsa ini. Tidak akan ada tempat bagi kebencian bernuansa SARA,” kata Furqan dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi juaranews.com, Minggu malam.

     

    Oleh karena itu, katanya, PSI mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk silih asah, silih asuh dan silih asih demi menjaga kondusifitas di semua wilayah Indonesia khususnya Jawa Barat. “Duka salah satu bagian dari bangsa Indonesia merupakan duka bagi seluruh bangsa. Maka PSI menolak setiap tindak intoleransi atas alasan apapun. Teroris tidak punya hak untuk mengatas-namakan agama manapun,” katanya.

     

    PSI mengajak, lanjutnya, kepada segenap masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam rangka menjaga kedamaian bangsa ini. PSI menilai tindak kejahatan teroris bukan melulu tanggung-jawab pemerintah dan aparat keamanan. Memperkokoh ikatan solidaritas merupakan jawaban atas tantangan intoleransi.

     

    “PSI Jawa Barat juga menyampaikan rasa duka dan simpati yang mendalam untuk para korban bom Katedral Makassar dan berharap pemerintah dapat meringankan biaya pengobatan dan perawatan korban,” pungkas Furqan. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    10 Ruang Kelas SMPN 1 Cabangbungin Rusak Parah, PSI Desak Perbaikan Segera
    Musda DPD Demokrat Jabar Sebagai Ajang Konsolidasi Partai
    Tinjau PTM 100 Persen di Kota Bekasi, Wagub Jabar Pastikan Telah Laksanakan Protokol Kesehatan
    Presiden Jokowi Bagikan BLT Untuk PKL Pasar Sederhana Bandung
    Wagub Jabar Janji akan Tindak Tegas Penambang Ilegal
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads