free hit counter code Pemprov Jabar Terima Bantuan Kemanusiaan dari OJK untuk Bantu Korban Bencana - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Terima Bantuan Kemanusiaan dari OJK untuk Bantu Korban Bencana
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil membahas pemulihan ekonomi bersama Kepala OJK Wimboh Santoso di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Sabtu (13/3/2021).

Pemprov Jabar Terima Bantuan Kemanusiaan dari OJK untuk Bantu Korban Bencana

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar menerima bantuan kemanusiaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membantu masyarakat korban bencana di Jabar.

 

OJK memberikan Rp200 untuk Jabar Bergerak dan Rp50 juta untuk Jabar Quick Response. Dana seperempat miliar tersebut akan disalurkan kepada masyarakat di kabupaten/kota yang sedang dilanda bencana.

 

Bantuan diberikan langsung oleh Kepala OJK Wimboh Santoso di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Sabtu (13/3/2021).

 

“Terima kasih OJK telah membantu korban bencana melalui Jabar Quick Response dan Jabar Bergerak. Mudah-mudahan saling menguatkan dan membawa hal-hal yang baik untuk masyarakat Jabar yang terdampak bencana,” ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

 

Selain memberikan bantuan, Pemprov Jabar-OJK sepakat berkolaborasi memulihkan perekonomin Jabar dengan mengurangi pengangguran melalui pembiayaan untuk pengembangan UMKM dan teknologi digital.

 

Gubernur dan Wim juga membahas potensi manajemen keuangan khususnya untuk kelompok-kelompok desa dan petani. OJK juga minta agar kelompok ekonomi menengah atas rajin-rajin belanja. “Kami sudah melaporkan salah satu program kita yang tengah berjalan ialah borongdong.id, mengajak 300 ribu ASN berbelanja,” kata Emil.

 

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 belanja adalah salah satu bentuk bela negara. Karena itu, Pemdaprov Jabar berupaya terus meningkatkan daya beli masyarakat di level korporasi.

 

“Itulah kenapa kredit membeli mobil dengan bunga nol persen ini, maksudnya agar mereka yang mampu jangan menahan diri. Silakan beli motor mobil rumah dan lain-lain,” ujarnya.

 

Gubernur juga meminta masyarakat menyukseskan vaksinasi karena akan memberikan sikap optimisme pasar dan pulihnya ekonomi.

 

“Terbukti selama PPKM ternyata jual beli di level UMKM di Jabar naik 20-30 persen sehingga UMKM-nya sudah membaik, tinggal skala korporasi tentunya bisa kita dorong dengan lebih baik,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala OJK Wimboh Santoso mengatakan, kunjungannya ke Jabar untuk memonitor implementasi kebijakan terutama di sektor jasa keuangan. Di masa pandemi, penting untuk tetap menstabilkan sektor keuangan daerah.

 

“Fokus sekarang dan ke depan adalah bagaimana peta mesin ekonomi kita atau UMKM jadi perhatian. Sektor pertanian dan sektor unggulan lain juga jadi kekuatan kita,” kata Wim.

 

Wim berujar, OJK akan mendukung keuangan bukan hanya dengan pembiayaan yang sudah disediakan pemerintah, tetapi dengan penjaminan dan pendampingan masyarakat.

 

“Sehingga memudahkan semua pihak dalam menyanggupkan pembiayaan bisa juga dalam menjualnya sehingga ekosistem ini harus kita kuatkan bersama,” ujar Wim.

 

“Kami bersama Pak Gubernur sudah sepakat nanti kita akan keroyok bersama sektor ekonomi agar dilakukan dengan cara-cara yang baru dan digital,” katanya. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links