free hit counter code GBLA dan si Jalak Harupat Siap jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
    Target Angka Penurunan Stunting Masih Jauh
    • 22 April 2024 | 17:41:00 WIB

    TARGET prevalansi stunting masih jauh dari angka yang ditetapkan. Kementerian kesehatan menetapkan targat prevalansi stunting pada 2024 sebesar 14 persen.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      GBLA dan si Jalak Harupat Siap jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021
      (ofisial persib) Penyelengara Piala Menpora 2021 melakuan inspeksi ke Stadion si Jalak Harupat di Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (4/3/2021).

      GBLA dan si Jalak Harupat Siap jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

      JuaraNews, Bandung – Bandung yang diwakili tim Persib Bandung secara resmi sudah ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 yang bakal digelar pada 21 Maret hingga 25 April mendatang.

       

      Panpel Pertandingan Persib pun menyodorkan 2 stadion yang bisa menjadi venue pertandingan babak grup, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung dan Stadion si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung. Pada Kamis (4/3/2021) kemarin, penyelenggara turnamen Piala Menpora, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI pun melakukan kunjungan ke Stadion GBLA dan si Jalak Harupat.

       

      Stadion GBLA jadi tempat pertama yang dikunjungi. Dalam kunjungan itu hadir Manajer Operasional PT LIB, Somad bersama perwakilan PSSI Suryani, pihak Biddokkes Polda Jabar dan Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, serta General Coordinator Pertandingan Persib, Budi Bram Rachman.

       

      Kunjungan ini merupakan lanjutan dari yang dilakukan Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita sebelumnya ke Bandung.

       

      "Ini sifatnya bukan verifikasi, tapi inspeksi kesiapan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Kedua stadion ini berharap bisa menjadi salah satu venue pertandingan grup di Piala Menpora. Tinggal nanti saya laporkan hasil inspeksi ini dan ketua OC (Organizing Committee) Hadian Lukita yang memutuskan, " kata Somad kepada wartawan di sela-sela inspeksi.

       

      Mengingat gelaran Piala Menpora ini diadakan di tengah masa pandemi, Somad mengatakan inspeksi ini lebih memperhatikan kesiapan 2 stadion dalam menerapkan protokol kesehatan selama berlangsungnya pertandingan.

       

      "Meskipun belum memiliki pengalaman menggelar pertandingan di masa pandemi, sebenarnya kami sudah mendapat rekomendasi dari AFC. Dari manualnya itu ada pembatasan orang-orang di stadion berdasarkan zona dan kewajiban tes swab untuk orang-orang yang terdaftar," bebernya.

       

      Budi Bram Rachman (kiri) mendampingi perwakilan penyelengara Piala Menpora 20210, PT LIB dan PSSI saat melakukan inspeksi ke Stadion si Jalak Harupat di Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (4/3/2021). (foto:ofisial persib) 

       

      Pada kesempatan sama, Budi Bram Rachman mengatakan, inspeksi dilakukan untuk memastikan stadion bisa dipergunakan dengan baik. Sebab, situasi kedua stadion yang lama tak dipakai untuk laga resmi.

       

      PT LIB dan PSSI pun, sambung Bram, ingin memastikan keduanya bisa dipakai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sebab, pertandingan akan dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

       

      "Jadi, pihak LIB dan PSSI ingin mengetahui kesiapannya menggelar pertandingan di tengah pandemi. Inspeksi hanya langkah awal, biasanya setelah itu baru verifikasi," ucapnya.

       

      Bram pun mengaku tak mengetahui stadion mana yang akan dipakai. Pihaknya siap membantu penyelenggara untuk menyukseskan Piala Menpora 2021. "Yang jelas pada inspeksi ini, semua pihak berkoordinasi bagaimana penerapan protokol kesehatan di pertandingan dan kami dari panpel (panitia pelaksana) siap menjalankan," ungkap Bram.

       

      Jelang Latihan, Persib Cek Stadion GBLA

      Stadion GBLA Layak Digunakan

      Sebelumnya, Wakil Wali Kota Yana Mulyana menegaskan, Stadion GBLA yang terletak di kawasan Gedebage Kota Bandung secara teknis layak untuk digunakan menggelar pertandingan sepak bola, termasuk turnamen prmusim Piala Menpora 2021.

       

      “Tadi kami sampaikan bahwa GBLA saat ini sudah dapat digunakan, layak untuk menjadi salah satu tempat yang memungkinkan menjadi pilihan dari PT LIB, tapi sepenuhnya keputusan ada di PT LIB karena punya pertimbangan teknis dan lainnya,” ujar Yana seusai menerima kunjungan PT LIB selaku operator turnamen Piala Menpora dan Kompetisi Liga 1 di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (2/3/2021).

       

      Yana menerangkan hasil pertemuannya membicarakan tentang rencana PT LIB menunjuk Kota Bandung sebagai salah satu home ground Piala Menpora 2021 yang digelar tanpa penonton. Pihaknya menyambut baik dan berharap Bandung dapat jadi tuan rumah yang ramah.

       

      “Kita membicarakan opsi-opsi penyelenggaraan turnamen Kemenpora. Mudah-mudahan Kota Bandung bisa menjadi tuan rumah. Piala Menpora untuk venue itu ditunjuk oleh PT LIB, berbeda dengan Liga yang diajukan oleh Panpel setempat,” papar Yana.

       

      Kota Bandung, kata Yana, mendukung pelaksanaan turnamen pramusim ini. Pertandingan-pertandingan tersebut nantinya akan jadi cerminan sekaligus tolak ukur bagaimana kompetisi bisa berjalan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

       

      “Kami tentunya menyerahkan sepenuhnya, tapi Alhamdulillah tadi sudah terjalin komunikasi, silaturahmi, pada dasarnya kita sepakat untuk menjaga penyelenggaraan Piala Menpora ini berjalan dengan baik, aman, dan kalau ini berjalan baik Liga 1 juga bisa kembali berjalan,” lanjut Yana.

       

      Namun Yana belum mengetahui stadion mana yang akan dipakai, apakah Stadion si Jalak Harupat atau GBLA. Yana pun menyerahkan keputusan venue yang bakal digunakan kepada operator LIB. Yang jelas, tandas Yana lagi, Stadion GBLA siap digunakan untuk mengelar pertanding Piala Menpora 2021.  (*)

      Oleh: JuaraNews / jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail