free hit counter code McLaren Resmi Luncurkan Mobil untuk F1 Musim 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
McLaren Resmi Luncurkan Mobil untuk F1 Musim 2021
(Autosport.com)

McLaren Resmi Luncurkan Mobil untuk F1 Musim 2021

  • Selasa, 16 Februari 2021 | 09:44:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews - McLaren menjadi tim pertama yang memperkenalkan mobil baru mereka untuk musim Formula 1 2021 setelah pada Senin (15/2/2021) menyibak tirai penutup mobil MCL35M yang akan dikendarai oleh Daniel Ricciardo dan Lando Norris tahun ini.

Sekilas MCL35M terlihat serupa dengan pendahulunya, MCL35, yang dibalut warna khas McLaren, pepaya oranye yang berpadu dengan warna biru.

Tim menggunakan sasis 2020 yang dimodifikasi untuk mendesain mobil mereka tahun ini sebelum pengenalan mobil yang sama sekali baru untuk 2022.

Namun demikian, perubahan besar terdapat di bagian dapur pacu MCL35M karena McLaren beralih menggunakan power unit Mercedes untuk pertama kalinya sejak 2014, satu-satunya tim yang berganti pemasok mesin tahun ini.

Ricciardo, yang diboyong dari Renault bergabung dengan McLaren dengan kontrak multi tahun. Dia hadir di markas McLaren Technology Centre di Woking, Inggris, bersama Norris untuk melakukan peluncuran mobil baru mereka.

"Luar biasa rasanya pada akhirnya bergabung dengan tim setelah begitu lama sejak konfirmasi pada Mei lalu. Saya sangat senang menjadi pebalap McLaren dan sangat bersemangat untuk segera memulai," kata Ricciardo seperti dikutip laman resmi tim.

"McLaren memiliki perjalanan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, dan saya menantikan untuk membantu tim ini menjaga momentum positif tersebut," kata sang pebalap Australia.

Tahun 2020 McLaren melesat ke peringkat tiga konstruktor di tengah kompetisi tim papan tengah yang ketat serta tantangan logistik di musim yang dipengaruhi pandemi Covid-19.

Sementara itu Norris akan menjalani musim ketiganya bersama McLaren, setelah menyaksikan musim terbaiknya tahun lalu di mana pebalap asal Inggris itu meraih podium untuk pertama kalinya di F1.

Ricciardo dan Norris akan mengendarai MCL35M untuk sesi pengambilan gambar di Silverstone pada Selasa (16/2/2021), sebelum benar-benar menguji mobil baru mereka di tes pramusim yang akan berlangsung di Bahrain pada 12-14 Maret.

Sirkuit Internasional Bahrain juga akan menjadi tuan rumah seri pembuka musim ini pada 28 Maret nanti.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut
SDN Jambean 2 Pati & SDUT BK Jepara Raih Juara MSC
PB Djarum Cetak Atlet Muda Berkarakter & Tangguh