blog counter
PT POS

Hot News


Opini


    Cyril Abiteboul Diberhentikan dari Posisi Kepala Tim Renault F1

    • Selasa, 12 Januari 2021 | 12:29:00 WIB
    • 0 Komentar


    Cyril Abiteboul Diberhentikan dari Posisi Kepala Tim Renault F1

    JuaraNews - Renault secara mengejutkan mengumumkan Cyril Abiteboul bakal lengser sebagai kepala tim Formula 1 mereka jelang peluncuran nama baru tim mereka, Alpine.

    Abiteboul, yang mengepalai tim Renault F1 sejak 2017, diisukan mengisi posisi baru yang lebih senior, namun justru meninggalkan pabrikan asal Prancis itu sepenuhnya menyusul perombakan yang dilakukan oleh CEO baru Renault Luca de Meo, yang bergabung dari SEAT tahun lalu.

    "Saya ingin berterima kasih kepada Groupe Renault karena telah mempercayai saya selama bertahun-tahun, khususnya dengan peluncuran kembali dan restrukturisasi tim ini sejak 2016," kata Abiteboul dalam pernyataan resminya seperti dikutip Reuters, Selasa (12/1/2021).

    Laurent Rossi, direktur pengembangan strategi dan bisnis akan mengambil alih posisi CEO tim Alpine F1 dan dia akan melaporkan langsung segala kegiatan tim ke de Meo.

    "Fondasi yang solid dari tim balapan dan entitas di Prancis dan Inggris selama ini telah membangun evolusi strategis dari olahraga ini menuju model yang lebih berkelanjutan secara ekonomi," jelasnya.

    "Baru-baru ini, proyek Alpine yang memberi makna dan dinamisme yang diperbarui, semuanya mengarah ke jalur yang sangat bagus," tambahnya.

    Renault belum mampu merasakan kembali kesuksesan yang mereka raih pada pertengahan 2000 sejak bergabung lagi di F1 sebagai konstruktor pada 2016, meski mereka kembali ke jalur podium pada 2020 dengan posisi finis tiga besar yang dipersembahkan kedua pebalap mereka Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon.

    Fernando Alonso akan bergabung kembali dengan tim bermarkas di Enstone itu tahun ini, menggantikan Ricciardo yang pindah ke McLaren, di saat Renault mengganti warna kuning mobil mereka menjadi biru, putih dan merah, warna bendera Prancis ketika menjelma sebagai tim Alpine.

    Musim F1 2021 sedianya start di Australia pada Maret dengan kalender provisional yang terdiri dari 23 balapan yang dirilis pada November.

    Sedangkan di musim 2020 balapan berkurang menjadi 17, yang digelar di Eropa dan Timur Tengah, karena dampak krisis kesehatan global.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jelang Turnamen Sepak Bola IA-ITB 2023, IAGL FC Jajal Kekuatan IAM FC
    Ketum KONI Jabar Terpilih Harus Menyatukan Kembali
    Harapan Cabor Rugby Pada Ketua KONI Jabar Terpilih
    Aksi Akomodasi, Solusi Suksesi
     Siapa Bakal Pengganti Ahmad Saefuddin?
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 22 56
      2. Chelsea 22 43
      3. Liverpool 20 42
      4. West Ham United 21 37
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 20 42
      2 PSM Makassar 21 41
      3 Persija Jakarta 21 41