free hit counter code Raih Kemenangan Kedua, Greysia/Apriyani Selangkah Lagi ke Semifinal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Raih Kemenangan Kedua, Greysia/Apriyani Selangkah Lagi ke Semifinal
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (PBSI)

Raih Kemenangan Kedua, Greysia/Apriyani Selangkah Lagi ke Semifinal

  • Kamis, 28 Januari 2021 | 23:49:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan kedua di BWF World Tour Finals 2020. Namun, Greysia/Apriyani belum pasti melangkah ke semifinal.

Kemenangan atas pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen membuat Greysia/Apriyani meraih kemenangan kedua di penyisihan grup. Sebelumnya, Greysia/Apriyani menang atas ganda Korea Selatan, Lee So-hee/Shing Seung-chan lewat permainan tiga gim 21-17, 22-24, 21-15.

Kemenangan ini membuat Greysia/Apriyani menempati posisi teratas Grup A dengan mengoleksi dua poin. Sedangkan Lee/Shin dan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean berada di posisi berikutnya dengan torehan 1 poin.

Lee/Shin naik ke posisi kedua setelah menang atas Chow/Lee di gim kedua. Lee Shin menang lewat permainan dua gim 21-15, 21-17.

Dengan kondisi ini, Greysia/Apriyani punya dua syarat untuk melangkah ke fase berikutnya saat berhadapan dengan Chow/Lee di pertandingan ketiga, Jumat (29/1).

Greysia/Apriyani dipastikan lolos jika bisa merebut setidaknya satu gim melawan Chow/Lee. Hal itu berarti ganda nomor delapan dunia itu tidak boleh kalah dengan dua gim dari pasangan Malaysia tersebut.

Syarat lain yang bisa membuat Greysia/Apriyani lolos yaitu kekalahan yang dialami Lee/Shin saat berhadapan dengan Hoo/Cheng Wen. Jika Lee/Shin kalah maka Greysia/Apriyani akan tetap melangkah ke fase selanjutnya andai bertekuk lutut di hadapan Chow/Lee.

Greysia/Apriyani sendiri tampil meyakinkan saat mengalahkan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen pada laga kedua di Impact Arena, Bangkok, Kamis (28/1). Ganda putri nomor satu Indonesia itu menang dengan dua gim 21-17, 21-7.

Greysia/Apriyani mendapatkan perlawanan sengit dari Hoo/Cheng Wen di gim pertama hingga akhirnya menang 21-17. Di gim kedua, unggulan pertama di BWF World Tour Finals 2021 itu tampil perkasa untuk menang mudah 21-7 atas Hoo/Cheng Wen.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut
SDN Jambean 2 Pati & SDUT BK Jepara Raih Juara MSC
PB Djarum Cetak Atlet Muda Berkarakter & Tangguh