free hit counter code Praveen Jordan/Melati Daeva Taklukan Ganda Campuran Inggris - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Praveen Jordan/Melati Daeva Taklukan Ganda Campuran Inggris
Praveen Jordan/Apriyani Rahayu. (PBSI)

Praveen Jordan/Melati Daeva Taklukan Ganda Campuran Inggris

  • Kamis, 28 Januari 2021 | 23:02:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith dengan dua gim 22-20, 21-19 pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Kamis (28/1).

Praveen/Melati langsung tertinggal 2-6 dari Ellis/Smith yang tampil agresif di awal gim pertama. Setelah itu, situasi belum berubah karena Praveen/Melati masih sulit keluar dari tekanan Ellis/Smith yang bisa unggul 8-4.

Pasangan Inggris masih berada di atas angin karena Praveen/Melati belum menemukan ritme terbaik mereka. Kesalahan Praveen yang memukul shuttlecock mengenai net membuat Ellis/Smith menutup interval gim pertama dengan 11-6.

Dalam situasi tertekan, Praveen/Melati justru tampil lebih lepas. Penempatan bola yang bagus dan bisa mengurangi kesalahan membuat Praveen/Melati bisa mengejar ketertinggalan dan bahkan menutup gim pertama dengan 22-20.

Di gim kedua, Praveen/Melati langsung tancap gas. Praveen/Melati bahkan bisa unggul jauh 9-3 pada awal gim kedua.

Akan tetapi, Ellis/Smith tidak tinggal diam. Mereka merespons dengan merebut tiga poin tetapi Praveen/Melati tetap unggul dan menutup interval gim kedua dengan 11-7.

Setelah interval, Praveen/Melati sebenarnya tampil tidak terlalu baik. Namun, ganda campuran terbaik Indonesia itu ikut terbantu dengan performa Ellis/Smith yang tak lagi konsisten.

Alhasil, Praveen/Melati bisa dengan cukup nyaman mendulang poin untuk unggul 18-14. Memasuki poin-poin krusial, Ellis/Smith sempat bangkit bahkan menipiskan ketertinggalan jadi 19-20.

Namun, Praveen/Melati bisa merebut satu poin penting sekaligus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-19 di gim kedua. Kemenangan atas Ellis/Smith ini turut menjaga peluang Praveen/Melati untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jelang PON, Jabar Berangkatkan Atlet ke Korsel
Rugby Jabar Optimis Dulang Emas di PON Aceh Sumut
Jabar Targetkan Juara Umum Peparnas 2024
Baseball Flash Bandung Ikuti Turnamen di Filipina
Asah Intuisi Anak lewat Permainan Tradisional