free hit counter code Hari Ini, Perjuangan Pemain Indonesia di Thailand Dimulai - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Hari Ini, Perjuangan Pemain Indonesia di Thailand Dimulai

Hari Ini, Perjuangan Pemain Indonesia di Thailand Dimulai

  • Selasa, 12 Januari 2021 | 10:02:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews - Hari ini, sembilan wakil Indonesia siap memulai perjuangannya di babak pertama turnamen bulutangkis Thailand Open, 12-17 Januari 2021.

Sektor ganda putra yang menjadi salah satu andalan Indonesia untuk meraih prestasi, kali ini langsung mempertemukan dua pasangan terbaiknya dibabak pertama Thailand Terbuka 2021, yaitu pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melawan pasangan Leo Rolly/ Daniel Martin.

Siang ini, di Impact Arena Bangkok unggulan kelima Indonesia pasangan Fajar/Rian akan bertemu pasangan tuan rumah Thailand Niptphon Phuangphuapet/Tanupat.

"(Fikri/Bagas melawan Leo/Daniel) Ada dua sisi yang saya lihat, satu sisi sangat merugikan karena saling bertemu (diawal), maunya ketemu negara lain, agar bisa melihat kekuatan mereka. Tapi satu sisinya lagi bersyukur, karena satu pasangan pasti lolos (dari babak utama)," kata Kepala pelarih ganda putra Indonesia, Herry IP dikutip dari laman RRI, Selasa (12/1/2021).

"(Nah kalau yang satu lagi) Prediksi saya harusnya Fajar/Rian mampu mengalahkan pasangan tuan rumah Thailand. Walaupun tuan tumah, tapi rangking mereka masih jauh dari Fajar/Rian," tegas Herry IP.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky memastikan para pemain sudah siap bertanding mengawali turnamen tur Asia 2021.

“Para pemain sudah siap tempur. Mereka seperti sudah tidak sabar untuk bertanding kembali setelah sejak Maret tahun lalu vakum tidak bertanding. Anak-anak juga dalam kondisi baik tidak ada yang sakit," tutur Rionny.

Ketidak hadiran dua negara kuat lainnya, Jepang dan China di turnamen Thailand Open, membuat BWF melihat peluang Indonesia dan Korea sangat terbuka meraih gelar pada awal tahun 2021 ini.

"Pesaing utama mereka saat ini hanyalah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan)," bunyi pernyataan di laman BWF.

Sektor ganda campuran Indonesia,  pasangan Praveen Jordan/ Melati Daeva patut diwaspadai para lawan.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut