free hit counter code Max Verstappen Tercepat di Seri Pamungkas Formula 1 Musim 2020 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Max Verstappen Tercepat di Seri Pamungkas Formula 1 Musim 2020
Max Verstappen. (Motorsport.com)

Max Verstappen Tercepat di Seri Pamungkas Formula 1 Musim 2020

  • Senin, 14 Desember 2020 | 00:37:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews - Max Verstappen keluar sebagai pemenang pada ajang balapan Formula 1 GP Abu Dhabi, Minggu (13/12/2020) malam WIB, yang menjadi penutup musim Kejuaraan Dunia Formula 1 2020.

Pembalap Belanda itu menjadi nomor satu dalam balapan 55 lap dengan catatan waktu 1 menit 40.956 detik.

Verstappen yang berada di pole tampil dominan sejak lap pertama. Ia berhasil unggul atas dua pembalap Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton di posisi kedua dan ketiga.

Sementara di posisi keempat ditempati oleh Alexander Albon (Red Bull Racing) dan Lando Norris (McLaren) yang hanya turun satu peringkat dari posisi start.

Ini merupakan kemenangan ke-10 Max Verstappen sepanjang kariernya di Formula 1. Kemenangan Verstappen memutus rentetan enam kemenangan Mercedes di sirkuit sepanjang 5,554 kilometer tersebut sejak 2014.

Hasil ini terasa spesial bagi Verstappen karena ia sebelumnya belum pernah memimpin satu lap pun di Sirkuit Yas Marina. Namun, sekarang ia memimpin balapan 55 putaran itu dari awal sampai akhir.

GP Abu Dhabi juga menjadi ajang McLaren dan Racing Point bersaing untuk peringkat ketiga di klasemen akhir konstruktor.

McLaren akhirnya mengungguli Racing Point dengan berhasil mengambil 202 poin hasil finis peringkat kelima dan keenam Lando Norris serta Carlos Sainz.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut